Suzuki Inazuma Custom ‘Monster Dog’ Protechnic, Galak Tapi Tidak Menggigit

0
850
Protechnic
'Monster Dog' Suzuki Inazuma berwujud tracker. Foto: Shandy

NaikMotor – Membangun scrambler atau tracker bukan hal baru buat Protechnic. Bengkel custom di Rempoa, Tangsel ini sudah biasa membuat motor dual purpose. Jadi ketika ada klien datang pastinya tidak hanya ingin motor yang keren tapi juga nyaman dipakai.

Seperti tracker bernama ‘Monster Dog’ satu ini. Awalnya sang pemilik ingin membuat scrambler yang berotot tapi tetap nyaman dan bisa dibuat harian. Tujuannya ternyata selain buat dipakai sendiri, ia ingin motornya juga bisa dikenakan buat boncengan.

Protechnic

“Karena knalpot scrambler itu menjulang ke atas saya bilang susah kalau buat boncengan, karena pasti mentok yang dibonceng. Kasihan. Jadi pemiliknya putuskan pakai knalpot biasa. Alhasil jadi tracker ya, cuma tampangnya tetap konsep awal,” kata Ari Supriyanto, punggawa Protechnic.

Ari mengatakan sang pemilik yang berasal dari Lombok, NTB, itu tahu betul apa yang diinginkan, sehingga ia tidak kesulitan dalam mengubah bahan Suzuki Inazuma jadi tracker. Bahkan sang pemilik membawa parts-parts yang diinginkan untuk dipakai di motornya.

Protechnic

“Istilahnya dia tahu yang dia mau. Proses pengerjaannya tidak lama sebetulnya, yang lama paling menunggu barang dan memang pembiayaan saja. Motor dia beli di Jakarta dan ada beberapa yang dari dia seperti shock belakang dari Husqvarna,” imbuhnya.

Basis Suzuki Inazuma memang mudah buat dioprak-oprek. Ari menanggalkan semua bodi asli dan diganti bodi custom berbahan alumunium. Untuk mengejar tampilan sesuai konsep, Ari kemudian membuat subframe baru supaya tampilan belakang lebih tinggi.

Protechnic

“Tulisan ‘Monster Dog’ dan gambar di tangki juga keinginan si pemilik. Dia ngobrol sama tukang cat saya, dia kasih arahan dan jadi seperti itu,” pungkas Ari yang tahun lalu menyabet Best of the Best Suryanation Motorland 2017 region Tangerang Selatan.(Agl/nm)

Spesifikasi Suzuki Inazuma Monster Dog:
Fork Depan: Suzuki GSX 600
Shock Belakang: Husqvarna
Tromol Depan: Custom
Disk Brake: Moge Yamaha
Lampu Depan: Daymaker
Lampu Belakang: LED
Ban: Shinko
Velg: TK Racing
Bodi: Custom Alumunium

 

LEAVE A REPLY

*