SMK Binaan Wahana Mendapat Bantuan Sarana Pendidikan

0
69
SMK Binaan Wahana Mendapat Bantuan
Siswa SMK Binaan Wahana Honda sedang praktek kerja di AHASS. Foto: istimewa

NaikMotor – Sebanyak 8 SMK Binaan Wahana mendapat bantuan sarana pendidikan dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dalam Program Pendidikan Vokasi Industri (link and match SMK dengan industri).

Ke-8 SMK binaan Wahana mendapat bantuan sarana pendidikan itu adalah SMKN 53 Jakarta, SMK Strada Jakarta, SMK Jaya Buana Tangerang, dan SMKN 2 Kodya Tangerang, SMKN 3 Tangsel, SMKN 5, SMKN 7 dan SMKN 8 Kabupaten Tangerang. Bantuan tersebut diberikan pada acara peluncuran Program Pendidikan Vokasi Industri di Serang, pada Senin (05/03/2018).

Taryudin, Group Head of Corporate Communication Wahana menyatakan bangga sekaligus berterima kasih atas bantuan ini. “Kami antusias dengan kepedulian pemerintah untuk komitmen bersama dengan pelaku industri mengembangkan kualitas Pendidikan SMK dan Wahana menyupport dengan berikan kesempatan lulusan SMK untuk bergabung dengan Wahana,” imbuh Taryudin.

Langkah dukungan pemerintah menjadi pertanda baik bagi pelaku industri untuk lebih memajukan dunia Pendidikan SMK. Sejak awal pembangunan laboratorium Honda dan pengembangan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda di jalankan dengan semangat meningkatkan kualitas pendidikan SMK. Selain peningkatan kualitas lulusan, Wahana beserta AHM mengupayakan untuk berikan kesempatan bagi lulusan untuk bergabung dengan jaringan bengkel Wahana atau untuk membuka usaha bengkel pribadi selepas sekolah.

“Kesempatan kami berikan luas kepada lulusan SMK untuk bergabung dengan seluruh jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di wilayah Jakarta dan Tangerang. Jika tidak berminat, kami berharap pembekalan pendidikan yang kami berikan dapat menjadi modal untuk membuka usaha pribadi,” tutup Taryudin.

Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) dan didukung penuh oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) saat ini gencar lakukan pengembangan berbagai SMK dan telah membina sebanyak 53 SMK yang memiliki jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda motor di berbagai wilayah Jakarta dan Tangerang. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*