Indoclub Championship 2018 Konsep Balapan Murah dengan Hadiah Menarik

0
118
Indoclub Championship 2018
Konferensi Pers Indoclub Championship di J-Sky Ferris Wheel di AEON Mall Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (8/2/2018). Foto: Yusuf Arief

NaikMotor – Masuki tahun kedua, Indoclub Championship dikemas dengan lebih menarik. Bukan hanya di Sirkuit Gokart Sentul Bogor, Jawa Barat, Indoclub Championship 2018 akan digelar 4 putaran di beberapa kota di Indonesia. Penyelenggaraan pun kini merupakan kerja barengan antara Padepokan Cornering dan Club D Motorsport.

“Indoclub Championship selalu menelurkan kelas utama yang terus bertambah dengan hadiah yang juga terus bertambah. Konsep kita menghadirkan balapan murah dengan hadiah menarik,” buka Deny Wajonk selaku Event Director dalam konferensi persnya di J-Sky Ferris Wheel di AEON Mall Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (8/2/2018).

Indoclub Championship 2018 akan digelar 4 putaran dengan tiap putaran dibuka 18 kelas, 7 di antaranya sebagai kelas utama. Kelas Super Pro (RX King) dan Underbone Bebek 2tak s.d. 125cc sebagai primadona. Selain hadiah uang pembinaan, penyelenggara juga memberikan bonus sepeda motor pada setiap putarannya di kelas utama.

Keempat putaran akan dihelat secara bergilir di Sirkuit Gokart Sentul (Bogor), Jawa Tengah, Jawa Barat dan seri penutupnya kembali ke Sirkuit Gokart Sentul.

“Kenapa kita tambah putarannya di tahun 2018 ini, karena biar kita bisa silaturahmi ke kota-kota lainnya dan menyuguhkan pertarungan menarik para pembalap papan atas untuk para para penonton,” imbuh Deny.

Memang, dari pengalaman tahun lalu, setiap putaran Indoclub Championship selalu dipadati ratusan starter dan ribuan penonton. Gebrakan baru pun bakal diracik oleh Deny untuk lebih memuaskan para pembalap dan penonton. Tentunya dengan kemasan yang lebih meriah dan lebih entertainment. Terlepas dari packaging yang terbilang wah, kualitas event juga pasti lebih ditingkatkan lagi.

Seperti tahun lalu, kelas utama yang dipertandingkan di gelaran Indoclub Championship memang memberikan warna tersendiri. Kompetisi para pembalap di kelas bergengsi pun kian sengit yang juga semakin memberikan tontonan menarik untuk para pengunjung sirkuit.

Indoclub Championship 2018
kelas utama yang dipertandingkan di gelaran Indoclub Championship 2018 memberikan warna tersendiri bagi para pembalap. Foto: Yusuf ARief

Indoclub Championship 2018 juga tak lepas dari visi misinya untuk terus menelurkan pembalap-pembalap baru sebagai regenerasi. Untuk itu, balapan MiniGP kembali dihadirkan.

“Dengan dibukanya kelas MiniGP ini memang tujuannya untuk pembibitan dan penjenjangan agar kedepannya terus lahir pembalap-pembalap muda di Indonesia yang mempunyai skill dan talenta. Harapannya kelak mereka bisa menjadi pembalap yang bisa membawa nama Indonesia di kancah internasional,” jelas Denny.

Indoclub Championship 2018 juga semakin meriah dengan hadirnya para sponsor seperti FDR, NHK, Diton Premium, Kawahara, J-Sky Ferris Wheel, Lenka MiniGP, WRC, Tugu Mandiri, Indomaret, Lulu Kid’s, CLD Racing, Merburg’s, Ichi Ocha, dan Evalube.

Dalam penyelenggaraan Indoclub Championship 2018, Padepokan Cornering menggandeng Club D Motorsport yang dipunggawai Rulianto Katam. D Motorsport merupakan club penyelenggara yang terdaftar sebagai anggota IMI Provinsi DKI Jakarta dan telah berpengalaman dan pernah mendapat penghargaan sebagai club olahraga terbaik tahun 2012 dan 2013 dari IMI DKI Jakarta. (YA/ NM)

Jadwal Indoclub Championship 2018
Putaran 1: 25 Maret di Sirkuit Gokart Sentul
Putaran 2: (tentatif) Jawa Tengah
Putaran 3: (tentatif) Jawa Barat
Putaran 4: Desember di Sirkuit Gokart Sentul

LEAVE A REPLY

*