Totalitas RCB di Motoprix 2018 dan Efeknya ke Penjualan Retail

0
188

NaikMotor – Racing Boy atau RCB yang diageni oleh PT Enwan Multi Partindo tahun ini menjadi salah sponsor resmi di kejurnas balap motor Motoprix. Totalitas RCB di Motoprix 2018 diharapkann dapat mendongkrak penjualan retail.

Racing Boy atau RCB selama ini terkenal di dunia balap bebek di Malaysia khususnya, ya terang saja asal brand-nya dari sana. Nah, resmi masuk ke Indonesia sejak tiga tahun lalu oleh PT Enwan Multi Partindo. Oiya, RCB juga diakui di pentas balap internasional dengan menjadi sponsor tim Movistar Yamaha MotoGP serta Gresini Moto2 dan Moto3.

Selain RCB, ada beberapa brand di bawah naungan Enwan mukai Proliner, Uma Racing, R9, Nobi dan yang terbaru CZ Chain dari Ceko. Nah, banyak diriset tim-tim balap mulai di pentas balap Asia Road Racing Championship (ARRC), tahun ini RCB resmi menjadi salah satu sponsor kejurnas Motoprix.

Totalitas RCB di Motoprix 2018 didukung oleh ketersediaan parts yang banyak digunakan oleh tim seperti pelek, shockabsorber, footrest, knalpot dan braking system. Menurut Achip Putro, Manager Marketing Enwan Multi Partindo, keterlibatan mereka di 36 seri Motoprix 2018 diharapkan bisa mendongkrak penjualan ritel mereka.

“ Untuk penjualan kita nomor dua di Indonesia meski baru 3 tahun beroperasi di Indonesia. Dampak keterlibatan RCB di racing sangat terasa ke penjualan kita di pasar. Karena itu kita harapkan dengan masuknya di Motoprix bisa bakal meningkatkan penjualan kita karena dari segi harga juga terjangkau, “tambah Achip. Mereka juga menyiapkan layanan servis untuk para pengguna produknya di balapan, salah satunya shockabsorber melalui Bang Goy, spesialis suspensi.

Pada kesempatan itu, Achip juga mengumumkan bahwa pihaknya akan mengadakan Nonton Bareng MotoGP di 9 kota dengan hadiah menarik seperti sepeda motor.
“Tahun lalu kita adakan di enam kota dan responnya bagus, apalagi kita kasih hadiah 2 tiket nonton langsung MotoGP Sepang. Makanya kita tambah kotanya lagi tahun ini dengan gimmick menarik melibatkan berbagai klub dan komunitas beragam merek,” jelasnya.

Palembang, Denpasar, Jogja, Tangerang, Surabaya, Medan, Makassar, Padang dan Manado adalah 9 kota yang akan menjadi tuan rumah Nobar MotoGP RCB. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*