Yamaha R25 Riders Club Indonesia Deklarasikan Chapter Timika

0
142
Chapter Timika
Ketua YARRCI Chapter Timika, David Ginting saat memberikan potongan tumpeng kepada Kastlantas Timika, AKP. Indra budi wibowo. Sik. Foto: YARRCI

NaikMotor — Untuk memperluas jaringan persaudaraan sesama bikers, Yamaha R25 Riders Club Indonesia (YARRCI) mendeklarasikan Chapter Timika, Papua, pada Sabtu, (3/3). Deklarasi ini sekaligus mengukuhkan terpilihnya David Ginting sebagai Ketua Chapter Timika.

“Ini bukti loyalitas dan kekompakan kami YARRCI Chapter Timika dengan menggelar deklarasi. Kedepannya kami berharap dengan adanya Chapter Timika akan membawa dampak positif yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar.” ujar,  David Ginting.

Selain para member YARRCI Timikia, acara yang berlangsung dengan sederhana namun penuh makna sejarah ini dihadiri oleh Lalu Hiskam, Ketua Karaka (Komunitas roda dua Timika),  wadah yang menaungi seluruh komunitas motor di Timika. Tidak ketinggalan juga dengan kehadiran Kastlantas Timika, AKP. Indra budi wibowo. Sik di acara Deklarasi yang juga mengundang perwakilan komunitas roda dua yang ada di Timika, seperti  KNC, CBR dan KNJ.

Chapter Timika
Pengurus YARRCI Chapter Timika, Papua. Foto: YARRCI

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan cenderamata serta AD & ART YARRCI kepada Kasatlantas dan Ketua Karaka, sebagai simbolis dimulainya secara resmi kepengurusan Chapter Timika.

Dalam kata sambutannya, Kastlantas Timika, AKP. Indra budi wibowo. Sik, menghimbau agar anggota YARRCI Chapter Timika bisa menjadi mitra dan Kepolisian untuk menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam berkendara aman di jalan. Diharapkan Chapter Timika dapat terus mengembangkan ide kreatifnya dengan merealisasikannya dengan kegiatan yang berguna bagi masyarakat.

Sementara itu, Ketua Karaka (komunitas roda dua Timika), Lalu Hiskam, menyambut baik kehadiran YARRCI di Timiki. “Keberagaman komunitas motor tentu akan menambah banyak teman, saudara, ide dan potensi yang bisa digali lebih dari masing-masing komunitas tersebut. Ini seperti Bangsa Indonesia, meski berbeda-beda tetap satu jua,” ungkapnya.

Chapter Timika
Nasi tumpeng sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia. Foto: YARRCI

Seperti tradisi masyarakat Indonesia, acara deklarasi ini ditandai dengan pemotongan tumpeng yang berlangsung dalam suasana yang penuh keakraban dan kekeluargaan.

Chapter Timika merupakan chapter ke-10 yang telah dideklarasikan YARRCI. Dengan adanya Chapter Timika, kepengurusan yang ada sekarang dapat berkomunikasi dan bekerjasama dengan Chapter- Chapter  YARRCI di seluruh Indonesia.

“Awal kepengurusan saya 1 tahun lalu YARRCI hanya ada sekitar 10-an chapter, sekarang sudah ada 23. Harapannya tentu saja Chapter Timika akan semakin solid dan kompak selalu, serta dapat memberi manfaat ke masyarakat sekitarnya. Salam YARRCI selalu di hati.” ujar Valentino Roring, Ketua Umum YARRCI dalam keterangan resminya yang dikirimkan ke redaksi@naikmotor.com. (YA/ NM)

LEAVE A REPLY

*