Wahana Buka Kesempatan Ex Lapas Anak Tangerang Kerja di AHASS

0
wahana
Wahana Tangerang membangun Laboratorium Honda dan penerapan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda untuk SMK Istimewa Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas 1 Tangerang. Foto: Istimewa

NaikMotor – PT Wahana Makmur Sejati (WMS) membangun Laboratorium Honda dan penerapan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda untuk SMK Istimewa Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas 1 Tangerang.

Group Head of Corporate Communication Wahana, Taryudin mengatakan Wahana juga membuka kesempatan bagi anak-anak yang selesai menjalani masa pembinaan untuk bekerja di 350 jaringan bengkel resmi AHASS di Jakarta dan Tangerang.

“Meski memiliki masa lalu tidak baik, kami tetap berikan kesempatan yang sama bagi anak mantan pembinaan sebagi bentuk CSR untuk dapat perbaiki kehidupan mereka dengan berikan lapangan pekerjaan di AHASS jaringan kami yang bersedia menerima,” katanya.

wahana

Pemberian kesempatan bekerja bagi anak yang telah selesai masa pembinaan telah dibuktikan oleh Undi Wijaya, seorang anak mantan lembaga pembinaan yang kini telah bekerja sebagai mekanik di AHASS Aneka 3 yang berlokasi di Ciputat, Tangerang.

Tidak ada perbedaan perlakuan, Undi bekerja normal seperti mekanik lain yang telah lebih dulu bekerja. “Saya sangat senang, karena dengan pekerjaan ini Wahana telah berikan kesempatan bagi saya untuk menata kehidupan dan membanggakan orang tua karena menjadi bagian keluarga besar Honda,” papar Undi.

wahana

Dukungan kepada mantan anak lembaga pembinaan ini juga diutarakan langsung pemilik AHASS Aneka 3, Muhammad Farid. Dirinya mengaku tidak keberatan menerima Undi bekerja di bengkelnya setelah melihat kesungguhan dan semangat kerja yang baik.

“Kami berikan kesempatan yang sama bagi orang yang ingin bekerja disini. Semua orang punya masa lalu, namun dengan semangat dan prilaku baik saya yakin mereka dapat merubah kehidupan menjadi lebih baik,” tegas Farid.(Rls/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here