Presiden Jokowi ke Sentul, Kasih Restu Renovasi Gelar MotoGP

0
116
MotoGP
Presiden Jokowi datang untuk melihat dan mencoba Sirkuit Sentul. Foto: Ricky Sitompul

NaikMotor – Usai mengikuti acara penyerahan 15.000 sertifikat tanah untuk warga Kabupaten Bogor, (6/3/2018) Presiden Jokowi datang untuk melihat dan mencoba Sirkuit Sentul. Jokowi memakai mobil kepresidenan dan mengitari sirkuit satu kali.

Presiden Jokowi ke Sentul diajak Tinton Suprapto dan anaknya Ananda Mikola. Keduanya mengajak Jokowi sekaligus meminta restu sedang mempersiapkan renovasi sirkuit Sentul untuk bisa menghelat gelaran MotoGP 2020 atau 2021.

“Saya sampaikan, silakan, pemerintah mendukung karena ini bagus sekali olahraga otomotif. Saya kira sebuah industri pariwisata yang bisa kita hidupkan, sehingga saya harap tadi Pak Tinton, Mas Ananda Mikola, ya segera dimulai ini diperbaiki sehingga 2021 ada MotoGP di Indonesia,” katanya.

Presiden Jokowi

Mengenai pembiayaan renovasi Sirkuit Sentul, Presiden Jokowi mengatakan bersumber dari swasta. Jadi tidak ada campur tangan pemerintah. “Enggak ada dukungan, minta restu saja, saya restui, saya setujui,” ujarnya.

Presiden Jokowi

Melalui akun Instagramnya, Jokowi juga mengatakan ingin melihat Indonesia bisa menjadi tuan rumah MotoGP.

“Sebagai penggemar motor, saya juga ingin lihat kita bisa jadi tuan rumah ajang besar seperti MotoGP. Kita punya banyak pebalap handal. Semoga 2021 itu terwujud,” katanya.

Di kesempatan yang sama Ananda Mikola mengatakan sedang menyiapkan sirkuit Sentul untuk ajang MotoGP tahun 2020. Ia menjelaskan, infrastrukturnya sudah siap, tinggal sedikit perubahan saja.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*