Sejauh Mana Peran Federal Oil Menentukan Pembalap di Gresini Racing?

0
129
peran federal oil
Federal Oil akan tetap menjadi sponsor utama Gresini Moto2 dan Jorge Navarro di Moto2 musim 2018. Foto:istimewa

NaikMotor – Federal Oil punya hubungan kuat dengan tim Gresini Racing. Pelumas asli Indonesia itu telah menjadi sponsor utama tim balap Federal Oil Gresini Moto2 sejak 2012, dan kini tahun 2018 menjadi salah sponsor tim Del Conca Gresini Moto3

Dengan hubungan tersebut Federal Oil punya andil dalam memilih pembalap Federal Oil Gresini Moto2 bahkan bisa mengajukan pembalap sendiri. Dalam hal ini, peran Federal Oil tidak bicara soal skill karena itu mutlak pertimbangan tim, tapi lebih memilih dari karakter pembalap.

“Soal penentuan pembalap, biasanya mendekati 60 persen musim sekitar Juli-Agustus kami akan disodori nama-nama calon yang berpotensi jadi pembalap. Dari situ biasanya kita berkonsultasi dengan tim owner,” buka Patrick Adhiatmadja, Presdir PT Federal Karyatama.

Federal Oil
Patrick Adhiatmadja, Presdir PT Federal Karyatama

Patrick mengatakan pihaknya lebih memilih soal karakter karena sangat penting baik buat prestasi tim maupun brand Federal Oil. Selain pretasi tim dan pembalap di lintasan, sebagai sponsor pihaknya juga menginginkan ada timbal balik pada brand.

“Kami lebih minat pada karakter, tentunya kalau skill tim lebih tahu. Dari situ akan terjadi pembicaraan karena kami dengan Gresini sudah tahun ke-7. Mereka sudah tahu karakter pembalap seperti apa yang kami cari, yang bisa jadi brand ambassador kami,” imbuhnya.

Federal Oil “Kita pernah coba pakai pembalap Indonesia, waktu itu secara skill mumpuni tapi untuk bertanding di tingkat dunia butuh komitmen. Tidak bisa sehabis race dimana terus mau pulang ke Indonesia. Karakter itu jadi tantangan pembalap kita, mereka harus profesional,” katanya.

“Sikap itu harus sudah bagian dari hidup pembalap, salah satunya tidak ketemu keluarga dan teman. Jadi kata-kata mumpuni bukan cuma skill tapi juga karakter yang harus ada. Karena kami juga bukan perusahaan dibidang amal,” pungkas patrick.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*