Federal Oil Bidik Pembalap Indonesia Buat Diorbitkan ke Moto3 dan Moto2

0
313
Federal Oil
Patrick Adhiatmadja, President Direktur PT Federal Karyatama (FKT) produsen Federal Oil. Foto: Istimewa

NaikMotor – Federal Oil sedang memantau beberapa pembalap Indonesia potensial untuk diorbitkan ke kejuaraan dunia. Beberapa nama sudah masuk dalam radar dan akan terus memonitor perkembangannya.

“Mengenai pembalap Indonesia ada beberapa yang sedang kita pantau atau masuk radar kami. Tapi maaf belum bisa kami share,” kata Patrick Adhiatmadja, President Direktur PT Federal Karyatama (FKT) produsen Federal Oil.

Saat ini kata Patrick, tim Gresini Racing Moto2 sendiri terus mencari pembalap berbakat di Indonesia. Sementara pihak Federal Oil dianggap menjadi ‘jembatan’ karena punya hubungan dekat dengan tim-tim yang berlaga di kejuaraan dunia.

Federal Oil
Antangin Resmi Jadi Sponsor Balap Tim Federal Oil Gresini Moto2. Foto: Gilang

“Kita bisa bantu sebagai pihak yang menyalurkan, kami juga punya kepentingan membawa nama Indonesia harum di internasional. Justru kalau ada pembalap Indonesia yang kita sponsori lebih bagus, karena juga kita butuh,” imbuhnya.

Kendati demikian saat ini hal itu belum bisa dilakukan. Pencapaian pembalap untuk masuk tim sekelas Moto3 dan Moto2 tidak mudah. Patrick menjelaskan Federal Oil dan tim tidak hanya mencari pembalap yang punya skill tapi punya karakter.

Federal Oil “Kalau kita bicara kata mumpuni maka bukan hanya bicara skill tapi juga attitude dan karakter untuk bisa bertanding di kancah internasional. Kita terus mencari kalau dari segi skill ada beberapa pembalap yang kita terus monitor,” katanya.

“Kalau ada pembalap Indonesia yang punya kemampuan skill dan karakternya sama dengan pembalap sekarang disponsori, saya tutup mata dibandingkan dengan memakai pembalap dari negara lain,” tukasnya.

Tim Federal Oil Gresini Moto2 pernah membawa Doni Tata Pradita di ajang balap kelas dunai tersebut di tahun 2013 serta mengajak Dimas Ekky Pratama di seri Sepang 2017 sebagai pembalap pengganti Jorge Navaro yang tengah cedera. Ayo pembalap Indonesia! (Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*