ARRC Buriram: Manuvernya Dibilang Juri Berbahaya, Ini Jawaban Wahyu Aji

0
369
wahyu aji
Terkena penalti membuat Wahyu Aji mesti rela tidak naik podium di Race 2 UB150 ARRC 2018 di seri pertama Thailand.

NaikMotor – Wahyu Aji harus rela tidak naik podium di Race 2 UB150 ARRC 2018 di seri pertama Thailand lantaran terkena penalti tambahan waktu 20 detik. Meski berhasil finis pertama namun kemudian dianulir juri dan membuat posisinya melorot ke-9.

Wahyu mengatakan pada dasarnya ia hanya menjaga momen bukannya membahayakan pembalap lain. Sebab UB150 merupakan salah satu kelas dengan pertarungan paling sengit. Jarak tiap pembalap berdempetan dan kerap terjadi overtaking.

‚ÄúDikarenakan untuk memasuki lap-lap akhir sangat krusial, saya berusaha menjaga posisi agar masuk di tikungan terakhir lebih awal dan didepan. Namun gerakan tersebut dianggap manuver yang membahayakan,” kata Wahyu.

wahyu aji

Sanksi di Race 2 ini merupakan sanksi kedua yang diterima Wahyu. Sebelumnya di Race 1, ia juga kena penalti, kendati berhasil meraih podium 3 tapi tetap potongan 3 poin dari total poinnya karena dianggap sengaja meluncur ke racing line pembalap lain.

Dengan total perolehan total 20 poin (17+3) jumlah poin di Race 1 dan Race 2, Wahyu Aji kini berada di urutan ke-6 klasemen sementara. Di sisi lain Syahrul Amin (Yamaha Yamalube SND Factory) berada di posisi ke-4 dengan 28 poin, dan Gupita Kresna di urutan ke-14 dengan 6 poin.

“Seri 2 nanti, saya akan lakukan yang lebih baik dari seri ini, meski kecewa dengan hasil ini. dan akan berusaha semakin menjadi yang terbaik Untuk Indonesia,” pungkas Juara Asia UB150 tahun 2016 itu.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*