Faris Bawazier Touring Keliling Indonesia Pakai Suzuki Satria

0
284
Faris Bawazier
Faris Bawazier menjelajah 9 pulau, 23 provinsi, dan 2 kali mencapai perbatasan Indonesia menggunakan Suzuki Satria F150. Foto: Dok Pribadi

NaikMotor – Naik motor sebagai hobi dan kebutuhan berkembang jadi pembuktian. Berbekal tekad kuat untuk berpetualang, Faris Bawazier berhasil menjelajah 9 pulau, 23 provinsi, dan 2 kali mencapai perbatasan Indonesia menggunakan Suzuki Satria F150.

Perjalanan ini dilakukan Faris tanpa dukungan sponsor, semua biaya ditanggung sendiri hasil tabungan pribadi. “Sebetulnya sudah berusaha mengajukan tapi tidak dapat. Karena menurut sponsor motor saya bukanlah motor touring,” kata Faris.

Faris Bawazier

Awalnya kata Faris, bukan cuma perusahaan sponsor yang ragu ia bakal berhasil touring pakai Satria F150. Rekannya di Suzuki Satria F150 Independent (SFI) yang juga mekanik langganan di klub sempat kurang yakin karena spek motornya sudah tidak standar pabrik.

“Spek harian saya pakai karbu PWK 28 Kawasaki, CDI BRT Racing, knalpot DBS Thailand, gas spontan, ban Pirelli D/B, kiprok Honda Tiger dan beberapa aksesori lain. Ketika Touring saya cuma ganti karbu PE 28 Honda, CDI Suzuki shogun 110 dan knalpot lone rider,” katanya.

Faris Bawazier

Meski dana terbatas dan pakai ‘ayago’ buat touring jauh, mantan Ketua Umum SFI Jakarta ini tidak mundur. Faris justru membuktikan dan berhasil menggilas Jawa, Bali, Lombok, Sumatera, Weh, Sulawesi, NTB, Flores dan Timor serta 2 kali mencapai perbatasan Timor Leste dan Malaysia.

Faris Bawazier

Faris mengatakan, ide touring keliling Indonesia pakai Satria karena ingin mengembangkan nama SFI. Karena itu di tiap tempat yang disinggahi ia selalu mencoba melakukan berbagai kegiatan positif sambil mengibarkan bendera SFI.

“Saat ini saya masih ingin melanjutkan petualangan dengan menjelajahi keindahan alam Indonesia yang lain. Memperkenalkan SFI Jakarta kepada masyarakat luas dan berbagai kegiatan positif lainnya yang selama ini telah dilakukan oleh klub,” pungkasnya.(Rls/nm)

Faris Bawazier

LEAVE A REPLY

*