Modifikasi Honda C70 Ipok Aleuh Dudung SP: Kopi Keclak Rasa Nangka

0
1850
Modifikasi Honda C70 Ipok Aleuh Dudung SP
Modifikasi Honda C70 Ipok Aleuh Dudung SP. Foto: Dok.Pribadi

NaikMotor – Bandung sudah terkenal sebagai kota kreatif para penggiatnya di berbagai bidang termasuk yang menonjol di dunia otomotif. Terbaru adalah seni budaya otomotif yang diusung oleh modifikasi Honda C70 Ipok Aleuh Dudung SP.

Nama Dudung SP dikenal sebagai salah satu pelaku di dunia motor khususnya adventure dan kerap dipercaya menjadi penggerak event-event roda dua di Kota Kembang. Pembawaannya yang kocak dan pintar bergaul membuatnya bisa masuk ke kalangan komunitas, termasuk salah satu slogannya Salam Senja Nusantara.

Modifikasi Honda C70 Ipok Aleuh Dudung SP kini tengah naik daun karena terobosannya yang cukup unik yakni menjual racikan kopi di atas motor gandengan. Bagaimana ceritanya soal Ipok Aleuh Dudung SP ini? Ipok Aleuh adalah kebalikan nama dari asal kata kopi heula yang berarti kopi dulu.

“ Nama Ipok Aleuh sudah ada sejak dua tahun silam, cuma aplikasi yang didapat baru terbentuk di 2018 tepatnya Januari lalu. Idenya, karena melihat motor saya bebek C70 enggk terpakai dan entah awalnya mau dijadiin apa bingung. Lalu, kepikiran bikin satu prakarya yaitu kotak sespan,” jelas warga Dago ini.

Dibantu saudaranya yang punya keahlian mengelas, maka modifikasi Honda C70 pun dilakukan yakni merancangnya dengan wujud kotak sespan. Sementara ubahan motor lainnya adalah bagian jok, setang dan knalpot karena memang rancang bangunnya yakni motor yang mampu menerjang berbagai kondisi medan jalan.

Melalui Ipok Aleuh, Dudung mengatakan hobi motornya tersalurkan sambil berniaga. Salah satu citarasa kopi andalannya yakni Kopi Keclak Rasa Nangka. “ Satu rasa nangka dipadupadankan dengan susu kental. Racikannya aku bikin sendiri. Josssss rasano!” kekeh Dudung SP.

Di akun instagramnya, @ipok_aleuh, terlihat beberapa kali nongkrong di tempat tak biasa seperti di perbukitan sekitar Bandung. Saat ditanya dimana tempat mangkalnya, Dudung SP hanya menjawab,  “ Di mana pun hinggap dejikalau ada yang dm atau WA. Rata-rata yang dijaring rekan-rekan komunitas indie Bandung, entah itu komunitas skate, sepeda bmx,  motor, musik dan lain-lain,” ucapnya. Salam Senja Nusantara Kang! (Arif/nm).

LEAVE A REPLY

*