Dilepas di Malang, Kartini Expedition 4 Road to Merauke Resmi Dimulai

0
147
Expedition 4 Road
Mouzza Zee kembali melakukan solo touring, kali menempuh rute Malang-Merauke-Malang. Foto: Istimewa

NaikMotor – Sukses melibas Malang-Aceh-Malang di ekspedisi sebelumnya membuat Mouzaa Zee makin tertantang. Tahun ini Mouzza kembali melakukan solo touring, bertajuk Expedition 4 Road to Merauke yang akan menempuh rute Malang-Merauke-Malang dengan total perjalanan lebih dari 9 ribu km.

Perjalanannya Kartini Expedition 4 Road to Merauke merupakan kelanjutan dari ekspedisi tahun-tahun sebelumnya yakni mengemban misi pemberdayaan perempuan di daerah yang dilewati, sekaligus memperingati Hari Kartini tiap 21 April.

xpedition 4 Road to Merauke

Prosesi pelepasan Kartini Expedition 4 Road to Merauke berlangsung Kamis (1/3/2018) pukul 08.00 WIB di Malang. Mouzza dilepas oleh beberapa perwakilan klub motor, keluarga dan Dinas Pariwisata Malang serta Polresta Malang.

“Tahun ini aku kesampaian touring sendiri ke Timur Indonesia ke Merauke, Papua. Prediksi lama perjalanan sekitar 100 hari. Persiapan aku paling hanya mental saja, motor aku tetap pakai motor lama aku yang dulu,” kata gadis 27 tahun ini.

Usai pelepasan di Malang Mouzaa langsung menuju ke Surabaya untuk kemudian menyebrang ke Kalimantan. Gadis yang juga Sarjana Hukum itu akan menghabiskan beberapa waktu di Borneo sebelum menyebrang lagi ke Sulawesi, baru kemudian ke Papua.

xpedition 4 Road to Merauke

“Persiapan aku sudah lebih matang tahun ini. Tahun ini aku bawa tenda jadi kalau tidak ada tempat menginap aku buka tenda. Engga ketergantungan sama orang lain. Motor juga aku ubah sedikit, fender depan jadi ala motard pake punya KLX,” katanya.

Selain permberdayaan wanita, Mouzza mengaku ada beberapa misi yang ingin dicapai, mulai mengubah citra ladies biker, membuktikan bahwa wanita sanggup riding jauh, serta menularkan semangat Kartini di era moderen.

“Sekarang banyak ladies biker, tapi nyatanya lebih sering dibonceng. Lalu cap miring cabe-cabean, aku ingin ubah itu, bahwa wanita itu hebat. Itu kenapa aku pilih Kartini Expedition, karena yang terjadi beda dengan semangatnya Kartini,” pungkasnya.(Agl/nm)

xpedition 4 Road to Merauke

LEAVE A REPLY

*