Rossi Disambut Meriah di Goodwood Festival of Speed

0
rossi-goodwood-festival-2015
Usai menang di Assen, Rossi didaulat hadir di Goodwood Festival of Speed sekaligus memamerkan YZR-M1 livery 60 tahun Yamaha di Inggris

Inggris (naikmotor) – Kemenangan dramatis Valentino Rossi di MotoGP Assen membawa efek hebat pada penyelenggaraan Goodwood Festival of Speed di Inggris, pada Minggu (28/6/2015).

Rossi menjadi tamu istimewa di antara legiun veteran lainnya yang hadir seperti Agostini dan Kenny Roberts. Dia diundang khusus oleh Lord March, founder Goodwood Festival of Speed dan Goodwood Revival, seorang aristokrat Inggris.

Kehadiran Rossi juga sekaligus dalam merayakan Yamaha Motor Company (YMC) yang ke-60, di mana YZR-M1 dengan livery khusus 60 tahun Yamaha, diperkenalkan. Desain khas Yamaha yang identik dengan racing berkelir kuning dikombinasikan stripping putih dan hitam yang juga pernah dipakai Rossi 10 tahun silam bersama Colin Edwards, saat naik podium di Laguna Seca, Amerika.

Legenda hidup Yamaha seperti Kenny Roberts ikut hadir membawa YZR750 1978, Giacomo Agostini dengan YZR500 1975 dan Phil Read memakai RD56 1965.

“Luar biasa sekali bisa hadir untuk pertama kalinya di Goodwood Festival of Speed, ternyata lebih menakjubkan dari yang saya bayangkan. Banyak pembalap motor dan mobil hadir di sini termasuk kendaraan spesial. Terima kasih untuk para fans yang hadir serta Lord March yang telah mengundang saya ke sini,” ungkap Rossi. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here