Marc VDS Hengkang ke Suzuki di MotoGP 2019?

0
Marc VDS Hengkang Ke Suzuki di MotoGP 2019
Suzuki di MotoGP 2019 akan memikiki tim satelit dari Belgia. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Manajer Tim Suzuki MotoGP, Davide Brivio pernah menyatakan merosotnya tim berlogo S di MotoGP karena tidak memiliki tim satelit. Namun kelak tidak lagi karena dikabarkan Marc VDS hengkang ke Suzuki di MotoGP 2019.

Brivio memang tidak secara gamblang menjelaskan soal Marc VDS hengkang ke Suzuki di MotoGP 2019. Tim dari Belgia itu selama ini disokong oleh Honda, namun dikabarkan telah beberapa kali berdiskusi dengan Suzuki akan kemungkinan menjadi tim yang menggunakan Suzuki GSX-RR. Brivio menyatakan kepada motorsport, “Tujuan pokok adalah membentuk tim satelit di musim 2019, saya optimis bisa terwujud. Sebab, akan memungkinkan kami memiliki data lebih banyak dan berbagai arah pengembangan dalam waktu yang sama.”

Pihak internal Marc VDS menyatakan mereka memang menginginkan hubungan jangka panjang jika bekerja sama dengan sebuah pabrikan.

Pada musim MotoGP hingga 2018, Suzuki, KTM dan Aprilia menjadi tim pabrikan yang belum memiliki tim satelit. Sementara Dorna mensyaratkan agar tim-tim pabrikan setidaknya bisa menjalankan 4 sepeda motor balap MotoGP dalam suatu musim. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY