Konsep Matrik Bikinan Istri, Bawa NMax Ini Jawara The King CustoMAXI

0
193
The King CustoMAXI
Agus Hadi Purwanto, Bandung, sabet dua gelar yakni The Best NMax dan The King CustoMaxi 2018. Foto: Istimewa

NaikMotor – Dua gelar bergengsi The Best NMax dan The King CustoMaxi berhasil disabet Agus Hadi Purwanto asal Bandung, Jawa Barat. Mengusung tema Matrik, NMax miliknya keluar sebagai The King menyisihkan 21 motor yang juga pemenang tiap region.

Perjalanan Agus meraih penghargaan di kontes modifikasi online buatan APM Yamaha ini tidak instan. Awalnya ia ikut CustoMAXi region Jawa Tengah di Semarang tapi kalah. Karena masih penasaran Agus kemudian ikut lagi di region Jawa Barat di Bandung.

The King CustoMAXI
Awalnya Agus ikut CustoMAXI region Jawa Tengah di Semarang tapi kalah.

“Sebetulnya saya dari Yogyakarta. Waktu di Semarang motor ini kalah karena waktu itu lampu depannya mati. Berbekal masukan dari peserta lain saya rombak dan coba ikutkan lagi di Bandung dan menang. Jadinya asal motornya dari Bandung,” buka Agus.

Pria yang hobi main bola itu mengatakan setelah dari Semarang, motor kembali masuk bengkel untuk ikut CustoMaxi Bandung. Treatment pertama yakni merombak lampu-lampu dan menambah variasi mulai dari stabilizer stang depan, GPS sampai alarm.

The King CustoMAXI
Di Bandung Agus rombak lampu-lampu dan menambah variasi mulai dari stabilizer stang depan, GPS dan alarm.

Setelah menang di Bandung, Agus tidak mau berdiam diri. Sadar di grand final pasti akan bertemu dengan motor-motor yang tidak kalah canggih, NMax tahun 2017 itu pun kembali masuk bengkel. Kali ini ia sempurnakan detil cat dan grafis supaya maksimal.

“Setelah menang di Bandung saya lengkapi lagi buat di Jakarta. Saya tambahkan detail grafis, saya grafis ulang lebih detail, cat berubah jadi lebih detil. Terus saya penambahan single seater plus moverizer. Buat Jakarta saya juga bikin open filter custom,” katanya.

The King CustoMAXI
Agus berniat ikut CustoMAXI lagi tapi dengan konsep berbeda.

Ditanya darimana ide NMax Matrik, Agus menjawab. “Idenya semua dari istri saya. Matrik disini bukan yang dari film itu. Matrik itu kalu tidak salah merupakan susunan bilangan di matematika. Jadi soal matematika,” kata Agus.

Kini usai menggondol dua kategori bergensi Agus mengatakan bakal ikut lagi CustoMAXI berikutnya. “Kata panitia mau buka kelas baru yang tidak dibatasi regulasi. Rencananya saya mau ikut lagi. Motor sama tapi konsep full beda,” pungkasnya.(Agl/nm)

Spesifikasi Yamaha NMax ‘Matrik’ The King CustoMAXI:
1. Body: Airbrush tema Matrik (Susunan Bilangan Matematika)
2. Stang: NUI
3. Stabilizer: KTC
4. Fork Depan: Ride-It
5. Suspensi Belakang: Ohlins
6. Velg: RCB
7. Ban: Pirelli
8. Arm Belakang: Biondi
9. Master Rem: Brembo
10. Selang Rem: Hell
11. Knalpot: Arrow
12. Lampu: Custom Relektor XMax
11. Aksesori: GPS, GoPro

The King CustoMAXI

LEAVE A REPLY

*