Modifikasi Suzuki Satria ‘Blackened’ Jengah Sama Gaya Alay

0
Satria
Kelly Nugroho jengah dengan gaya modifikasi anak 'zaman now' yang tabrak warna. Foto: Okky Zulham

NaikMotor – Jengah dengan gaya modifikasi anak ‘zaman now’ yang tabrak warna membuat Kelly Nugroho berpikir keras supaya Suzuki Satria kesayangannya tidak terlihat alay. Alhasil daripada main warna, Kelly memilih tema yang lebih lugas yakni ‘menghitam.’

“Umur kali ya ngaruh, enggak suka gituan,” buka Kelly. “Saya lihat di jalan gaya Satria kebanyakan main warna, tabrak-tabrak yang enggak enak banget dilihat. Nah, saya enggak mau kaya gitu makanya saya pilih tema yang gahar,” imbuh pria nyentrik ini.

Suzuki Satria

Suzuki Satria F150 Black Predator 2016 itu sengaja dibuat layaknya Ayam Cemani. Paduan hitam dengan beberapa motif tengkorak serta balutan karbon di beberapa part. Kelly menamakan motornya Blackened yang berarti ‘menghitam’ dalam bahasa Inggris.

“Menghitam bisa diartikan hitam tapi bukan hitam polos makanya saya tambahin tengkorak. Warnanya juga monokromatik (hitam putih), dari jauh hanya terlihat hitam tapi pas dilihat dari dekat baru motif tengkoraknya keliatan,” imbuhnya.

Suzuki Satria

Meski terlihat simpel namun prosesnya tidak mudah. “Bodi Satria kecil, susah bikin gambar tengkorak yang tetap keliatan tapi enggak norak. Satria kebanyakan main warna sama stripping, jarang yang maen muka karena bodinya kecil,” kata Kelly.

Selain konsep pria asli Betawi ini juga tidak mau asal tempel aksesori. Semuanya dipikirkan matang, beberapa parts sengaja dicari warna mencolok sebagai aksen. Mulai dari shockabsorber dan steering damper Ohlins, handgrip serta lampu projie.

Suzuki Satria

“Paling cuma lampu depan aja. Biar agak ceria. Lampunya bisa disetting warnanya sesuai mood saya aja mau warna apa,” katanya. Meski demikian kelly tetap kurang puas. “Lagi nyari kaliper Brembro buat depan, pelek juga mau ganti yang model tegak,” pungkasnya.(Agl/nm)

Data Modifikasi Suzuki Satria F150 Black Predator :
Ban: Bridgestone Battlax BT39SS
Master rem: Active
Selang rem: Active
Lampu depan: Custom
Lever guard: Bonamici Racing
Stabilizer: Hyperpro
Filter: Uni Racing
Piggyback: Two Brothers
Footstep: Over Racing
Shock belakang: Ohlins
Kaliper rem belakang: Brembo
Knalpot: Over Racing

LEAVE A REPLY