Knucklehead El Patron Gaya Outlaw David Mann, Inspirasi dari Karya Seni

0
69
Knucklehead El Patron
Knucklehead El Patron milik Okta Baztard. Foto: Arif

NaikMotor – Motor custom yang kami tampilkan kali ini terbilang istimewa baik dari profil pemiliknya, mesin, konsep hingga cerita mendapatkannya. Ya, Knucklehead El Patron gaya outlaws David Mann menjadi tema motor hasil karya Evo Cycleswork ini.

Sebagai motoris penggemar touring jarak jauh dan juga berpredikat chopperist, Okta Baztard asal Serang membutuhkan media yang bisa mengekspresikan selera dan hobinya. Pentolan Chopper Baztard MC ini dikenal antimainstream sehingga motornya selalu tampil beda. Gaya raw material di antara salah satu yang dianutnya, untuk tampil tanpa cat di bagian bodinya. Hal kecil lainnya, seperti pemasangan emblem yang terbalik di sisi kanan tangki karena mendapatkan keduanya dengan sisi kanan saja.

“Gue hampir lima tahun mengumpulkan parts-parts ini termasuk mesin dari Bowo. Secara kebetulan, barang-barang ini produk Harley semua. Sejak awal, gue pengin motor ini beda dengan kebanyakan motor-motor custom yang sudah ada dan bisa nyaman dibawa jalan jauh bukan sekadar enak dipandang,” buka Okta. Beruntung dia mendapatkan frame softail Exile Cycles dipadukan dengan mesin Knucklehead yang dipuja di kalangan motorcycle enthusiast.

Bukan hanya paham soal kehidupan bikers lokal, namun Okta juga termasuk ngerti soal style custom. “ Untuk style gue terinspirasi dari David “Dave” Mann seorang seniman lukis yang juga seorang bikers dari California. Dia sering melukis kehidupan bikers outlaw di sana yang menurut gue imajinasinya tentang motor-motor choppers pada era saat itu terkesan simpel dan Amerika sekali,” imbuh Okta.

Dari inspirasi ini, Okta memeras otak untuk mencari partner builder yang bisa merealisasikannya. Hingga akhirnya dia bertemu dengan Faisal dari Evo Cyceswork untuk berdiskusi membahas konsep motornya.

“ Sebagai builder muda, Faisal justru sangat mengerti ketika gue melontarkan konsep awal David Mann style. Ia mengerjakan motor ini sangat hati-hati dan menjaga kualitas detailnya. Hasilnya? Gue justru mendapatkan lebih dari yang diharapkan. Style-nya dapet , riding position-nya enak, handlingnya ringan untuk bermanuver  dan menyenangkan membawanya,” puji Okta.

Oiya, Kuckleahead El Patron gaya outlaws David Mann tidak lepas dari peran Okta sebagai salah satu pendiri satu klub Chopper Baztard.  “ El Patron ini gue pilih sebagai simbol pelindung dan sebagai pengingat bahwa gue satu-satunya pendiri dari Chopper Baztard MC yang masih bertahan,” tegasnya.

Obsesinya, akan membawa di Knucklehead El Patron ini menjelajah kawasan Indonesia Timur untuk menguji sekaligus meresapi perjalanan layaknya lukisan David Mann.(Arif/nm)

Spec Sheet Knucklehead El Patron built by Evo Cycleswork

Frame Softail Exile Cycles Russell Mitchel
Front end H-D Softail Custom
Fork Brace by Kuryakyn
Forkbooth by Custom Chrome
Tripletree H-D FXDWG Shovel
Gastank Sportster 1200
Oil Tank Custom Made
Handlebars FXRS
Handcontrol Performance Machine classic
Handgrip Nostalgic Style Genuine H-D
Forward Control Performance Machine Classic
Footpeg Sanderson by Biltwell
Pelek Depan R19 Genuine H-D Sportster
Pelek Belakang R16
Ban Belakang Dunlop HD White Stripe
Ban Depan Avon MKII
Front & Rear Disc Brake Floating Disc Genuine H-D
Headlamp bates
tail light Fuck Style Custom
Drive Train
Engine Knucklehead 93 Cubic Inch KN Series By S&S
Ignition By Twintech
Carburetor S&S
Inner & Outer Primary Genuine H-D Last evo 1999
Clutch Set Barnet Heavy Duty
Gearbox Genuine H-D Case with 6 Speed
Transmission by Revtech
Coil Drag Specialties
Exhaust System Knucklehead by V-Twin

LEAVE A REPLY

*