Karel Abraham dan Jules Danilo pakai helm NHK GP-R Tech series di MotoGP

0

NaikMotor – Satu lagi produsen asal Indonesia terjun di kancah balap dunia MotoGP yakni helm NHK. Dua pembalap yakni Karel Abraham dan Jules Danilo pakai helm NHK GP-R Tech series di MotoGP dan Moto2 musim 2018.

PT NHK Indonesia, sebagi pemegang resmi helm NHK di Indonesia mengumumkan dukungannya terhadap dua rider di balapan MotoGP dan Moto2. Karel Abraham dan Jules Danilo pakai helm NHK GP-R Tech Series di MotoGP diresmikan hari ini, Selasa (20/2/2018) di Kelapa Gading Jakarta.

Proses untuk bisa masuk mensponsori rider di kelas MotoGP berlangsung sejak empat tahun silam. Seperti yang diungkapkan Johanes Tjokrodirjo, selaku direktur marketing PT Danapersadaraya Motor Industry.

“Helm yang digunakan Karel dan Julio merupakan hasil rancangan karya anak bangsa dan dikembangkan selama kurun waktu tiga tahun. Kami juga banyak berdiskusi dengan dua rider khususnya Julio yang sangat detail dalam memberikan masukan,” tambah Johanes.

“ Waktu di tes Sepang, saya menggunakannya di kecepatan 340 km/jam dan helm ini nyaman digunakan setelah terus dilakukan revisi. Sebelumnya saya pernah mencoba di 280 km/jam namun saat menoleh masih ada suara masuk di telinga,” sebut Karel dari tim Angel Nieto yang memacu Ducati GP16.

Sekadar informasi, PT NHK Indonesia akan fokus pada helm-helm hi-end dengan range harga Rp 1 – 4 juta termasuk untuk pasar ekspor. Tidak heran kalau tahun ini mereka masuk ke level balapan tertinggi MotoGP.

“Kami melihat pentingnya helm NHK digunakan pembalap pada kejuaraan dunia tahun ini,” sebut IwN Lyman, direktur NHK Indonesia. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here