Hasil Tes Hari Kedua Thailand, Hafizh Syahrin Lebih Cepat Hampir 2 Detik

0
hafizh syahrin
Hafizh Syahrin berada di posisi ke-23 di hari kedua. Foto: Istimewa

NaikMotor – Hafizh Syahrin berada di posisi ke-23 di hari kedua tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Chang Buriram, Thailand. Pembalap Malaysia yang dipanggil tes Yamaha Tech 3 ini berada di depan Xavier Simeon yang berada di posisi buncit.

Di hari kedua Syahrin membukukan waktu 1 menit 31.998 detik, terpaut 2,029 detik dari Marc Marquez di posisi pertama. Melihat data, catatan waktunya di hari kedua lebih cepat nyaris dua detik dibanding hari pertama dengan 1 menit 33.165 detik.

Selain catatan waktu individual, Syahrin juga memperkecil gap antara catatan waktu top rank. Di hari pertama gap antara Syahrin dengan Cal Cruthlow berjarak 2,368 detik. Sedangkan di hari kedua selisih waktunya jadi 2,029 detik dari Marquez.

“Bagi saya itu tidak begitu buruk. Pada awalnya di  straight motornya sangat cepat. Saya ngerem 300 meter sebelum belokan dan sekarang saya rem mendekati 200 meter. Saya membangun kepercayaan diri saya di setiap sesi dan meskipun trek ini tidak begitu sulit, tapi beberapa bagian masih teknis,” katanya.

hafizh Syahrin

Seperti diberitakan sebelumnya, Syahrin cukup konsisten saat menjajal Yamaha YZR-M1 di tes pramusim di Sirkuit Chang Buriram, Thailand. Jika sampai akhir tes ia dirasa mumpuni maka tim Yamaha Tech 3 akan memberinya kesempatan untuk berlaga full series di musim ini.

Dalam komentar sebelumnya, Hafizh Syahrin mengaku mulai bisa merasakan handling motor MotoGP. Di debut pertamanya Jumat (16/2/2018), ia belajar pengalaman baru dengan YZR-M1 yakni menahan gas yang terbuka lebar dan bisa dengan cepat menutup kopling.

“Tidak ada yang bisa dibandingkan dengan Moto2. Saya tidak bisa menggunakan gaya Moto2, sangat berbeda. Kita perlu membuat bentuk V di pojok dan sebelum keluar dari motor Anda sudah perlu throttle penuh,” jelasnya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY