Yamaha Xabre Konsep Tracker Hadir di Auto Expo 2018

0
Yamaha Xabre Konsep Tracker
Yamaha Xabre Konsep Tracker dihadirkan di Auto Expo 2018. Foto: gadibike.com

NaikMotor – Naked Yamaha R15, Yamaha M-Slaz atau MT-15 atau disebut juga Yamaha Xabre dihadirkan sebagai konsep untuk survey kecepatan. Yamaha Xabre konsep tracker hadir di Auto Expo 2018.

Yamaha Xabre atau M-Slaz memang derivat dari model sport R15, tetapi ketika dihadirkan sebagai konsep HyperSlaz di Auto Expo 2018, model cukup sulit ditentukan gen-nya. Meski HyperSlaz berplatform sama dengan Xabre/R15 155cc itu memang membawa komponen-komponen high-end Xabre.

Yamaha Xabre konsep tracker itu, dihadirkan tanpa kelengkapan untuk pengendaraan harian. Tanpa lampu utama dan sein. Meski tetap dengan stang tinggi, dan panel meter.

Uniknya, bodywork ditambahkan dengan fairing langsing yang menutupi mesin, tidak terbuka layaknya naked bahkan tracker. Fairing juga tidak terintegrasi dengan cowl depan seperti layaknya sportbike. Sehingga triple clamp dan garpu depan itu tampak telanjang.

Batok lampu utamanya kini dihadirkan dengan kamera action HD untuk mendokumentasikan pergerakan di trek sepertinya. Batok berbentuk kepala aliens itu memang tanpa lampu penerangan.

Konsep Yamaha HyperSlaz itu sudah menggunakan shockabsorber upside down produk Ohlins, di bagian belakang peredaman monoshocknya dilengkapi reservoir. Sedangkan pelek berbahan alloy dan ban produk Pirelli Diablo Rosso II. Sistem remnya pun sudah menggunakan cakram di kedua roda dan ABS.

Tak banyak informasi tentang Yamaha Xabre konsep tracker sebenarnya, sepertinya Yamaha India memajangnya untuk melihat reaksi pasar India untuk sebuah model custom pabrikan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY