Motor Produksi Indonesia Diganjar Desain Terbaik di iF Design Award

0
513

NaikMotor – Produk Yamaha MT-10 SP, TMax DX dan XMax 300 telah meraih penghargaan internasional atas karya rancang bangun desainnya. Artinya motor desain produksi Indonesia ikut menyumbang buat Yamaha meraih iF Design Award untuk kelima kalinya.

iF Design Award 2018 diselenggarakan badan independen iF International Forum Design berkedudukan di Hannover, Jerman. Badan yang telah berdiri sejak 1953 itu setiap tahunnya akan memilih desain superior dari berbagai produk industri dari seluruh dunia.

MT-10 SP, TMax DX dan XMax 300 telah mengantarkan Yamaha raih iF Design Award kelima kalinya. Model Yamaha MT-10 SP menjadi produk teratas dari keluarga MT. Model yang diperuntukkan bagi konsumen global, dengan suspensi Ohlins yang bisa dikontrol secara elektronik, kontrol panel berlayar TFT, dan warna khusus Silver Blu Carbon seperti supersport teratas Yamaha YZF-R1M.

Sedangkan skuter TMax telah dipandang sebagai pionir dalam konsep skuter maxi sejak 2001. Saat ini, TMax DX telah dipandang sebagai skuter maksi yang berkarakter sport dalam performa yang dihasilkannya. Berbagai fitur kemudahan telah disematkan seperti cruise control, dan windscreen yang bisa dikendalikan secara elektronik. Dengan kenyamanan posisi duduknya, pemilik bisa melakukan komuter jarak jauh dengan nyaman, atau fun riding di akhir pekan.

Yamaha Kembali Meraih
Yamaha kembali meraih iF Design Award 2018. Foto: istimewa

Sedangkan Skuter XMax 300 penduhulu XMax 250 yang diproduksi di Indonesia menjadi scooter-maxi popular di Eropa. Masih menawarkan performa sport dan kenyamanan, tetapi lebih efisien daripada TMax,  sebagai salah satu komuter favorit dalam kota. XMax diposisikan sebagai skuter menengah untuk kebutuhan harian yang praktis dan nyaman. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*