Rangka Baru Yamaha, Bikin Mantap di Corner Entry

0
MotoGP-Assen-2015-Rossi-Rangka-baru-Yamaha
Rangka baru YZR-M1 hasil pengembangan tes di Aragon membuat Rossi percaya diri menghadapi MotoGP Assen 2015

Assen (naikmotor) – Sudah jadi rahasia umum, bahwa Honda memiliki performa yang tidak terkejar di zona pengereman dan saat memasuki tikungan. Hal inilah yang sedang diperbaiki oleh Yamaha pada YZR-M1. Setelah melakukan sesi tes privat di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, kedua pembalapnya merasa lebih optimis.

Lalu jika melihat karakter sirkuit Assen, Belanda yang bakal jadi destinasi tujuan penonton MotoGP pekan ini, pengembangan yang dilakukan Yamaha terbilang tepat guna. Tikungan yang sambung-menyambung, menuntut stabilitas motor saat masuk dan keluar tikungan.

“Ketika kami mencoba rangka baru di Aragon beberapa hari lalu, rasanya cukup mantap. Makanya kami ingin melakukan percobaan di sesi latihan hari pertama menggunakan rangka baru ini. Tujuannya untuk melihat seberapa kompetitif motor kami dengan komponen terbaru itu,” jelas Rossi.

Upaya keras Yamaha untuk dominan lagi di musim ini, memang terlihat cukup besar. Apalagi pembuktiannya sudah terlihat dengan 6 kali kemenangan 7 seri yang sudah berlangsung musim ini. Artinya dengan terus melakukan improvisasi, bakal jadi kunci dominasi kembali di MotoGP 2015. (Spy/NM) Foto: Yamaha

 

LEAVE A REPLY