Jelang MotoGP Assen 2015: Espargaro Optimis Start Terdepan Lagi

0
MotoGP-Assen-2015- Espargaro-Optimis
MotoGP Assen 2015 menjadi target tim Suzuki untuk mencetak prestasi terbaiknya usai kompetitif di Catalunya

Assen (naikmotor) – MotoGP Catalunya adalah penanda betapa kompetitifnya motor yang dimiliki Suzuki Racing. Meski di saat race posisinya kedodoran, namun dengan kemampuan kedua pembalap mereka start di urutan terdepan, berarti ada potensi besar yang bisa dimanfaatkan tim tersebut.

Hasil kompetitif ini diraih setelah Suzuki Racing memberikan upgrade komponen mesin. Di mana faktor top speed dan akselerasi masih jadi kelemahan utama GSX-RR. Tidak heran jika Aleix Espargaro dan Maverick Vinales kembali menargetkan pencapaian yang sama akhir pekan ini.

“MotoGP di Assen, Belanda adalah salah satu sirkuit favoritku dan rasanya motor kami akan tampil kompetitif lagi di sana. Tipe sirkuit ini adalah tipe sirkuit dimana motor terus menelikung. Sehingga stabilitas rangka adalah yang utama. Saya optimis bisa tampil kompetitif di Assen,” jelas Espargaro.

Untuk mewujudkan impian meraih hasil terbaik di MotoGP Belanda, Espargaro menegaskan bakal fokus di setup performa mesin agar sesuai dengan karakter Assen. Hal ini wajar, lantaran konfigurasi terbaik komponen baru di mesin motornya belum ditemukan sepenuhnya. Jadi ini akan membuatnya cukup sibuk di sana. (Spy/NM) Foto; Suzuki Racing

 

LEAVE A REPLY