Pirelli Optimis Terjun ke Dunia Balap Bebek Tanah Air

0
25
Pirelli

NaikMotor – Pirelli mengumumkan keikutsertaan mereka di kancah balap roda dua nasional. Dimana ban Diablo Rosso Corsa II yang baru meluncur Januari lalu resmi ditunjuk sebagai official tyre balapan bebek Kejurnas Motoprix 2018.

Pirelli Diablo Rosso Corsa II dengan ukuran ban 90/80-17 dinyatakan sebagai supplier resmi Kejurnas Motoprix 2018 melalui pengumuman yang dirilis oleh Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) dengan No: 3/2018 awal Februari lalu.

“Kami melihat potensi pembalap lokal yang semakin hari semakin baik dan semakin banyak tim yang mengikuti kejuaraan, kami mengikutsertakan produk ini untuk mendukung para pembalap dan timnya dengan memberikan pilihan baru ban balap,” ujar Yusak Kristian, Direktur Astra Otoparts.

Pirelli Diablo Rosso Corsa II menjadi pilihan baru pembalap Indonesia. Foto: Yusuf Arief

Marco Elli, Presiden Direktur PT Evoluzione Tyre mengatakan, pengalaman dan penelitian Pirelli menggabungkan teknologi terbaik dari arena balapan dan jalanan untuk menghasilkan ban dengan beberapa keunggulan yang tidak dimiliki kompetitor.

“Dengan inovasi dari Pirelli, Diablo Rosso Corsa II ini menjadi standar baru untuk balapan underbone di Asia,” yakinnya.

Sebelumnya dilakukan pengetesan antara manajemen Astra Otoparts, IMI, dan pembalap yang telah ditunjuk oleh IMI, yakni Rafid Topan Sucipto dan Reynaldi Pradana di Sentul International Karting Circuit pada Senin, 5 Februari 2018.

Rio Sanggau, Chief Executive Marketing AOP (Kanan). Foto: Yusuf Arief

“Ban ini memiliki DNA Racing, sehingga kita melihat peluang yang baik dalam ajang Motoprix 2018 ini untuk menunjukan bahwa Pirelli juga mampu memenuhi kebutuhan para pembalap lokal Indonesia,” imbuh Rio Sanggau, Chief Executive Marketing AOP.(YA/NM)

LEAVE A REPLY

*