Brakefix, Agar Motor Tak Menggelinding di Tempat Landai

0
Brakefix2
Acebikes Belanda menawarkan Brakefix, sebuah alat untuk membuat rem depan tertahan dengan batang metal dan pengikatnya yang memiliki 4 notch saat tuas rem depan tersebut ditarik.

Belanda (naikmotor) – Memarkir motor di tempat landai pastinya repot, khawatir kalau motor meluncur sendiri. Kalau mobil tinggal tarik rem tangan atau parkir dan masukkan ke gir 1 jika menanjak atau gir mundur jika menurun untuk menahannya.

Nah, motor bertransmisi manual pun bisa saja dengan cara memasukkan gir 1 tapi hanya untuk di tempat parkir menurun saja. Walaupun upaya tersebut tetap memungkinkan motor masih menggelinding sepuluhan sentimeter, dan masih berisiko motor terguling karena daya topang standar bergeser.

Sebuah produk dari Acebikes Belanda menawarkan pemecahan yang cukup mudah dengan Brakefix. Cara kerjanya, sebenarnya membuat rem depan tertahan dengan batang metal dan pengikatnya yang memiliki 4 notch saat tuas rem depan tersebut ditarik.

Fungsi lainnya, bisa membantu saat kita menguras minyak rem, terutama saat upaya untuk membuang angin palsu ketika pengisian ulang minyak rem dan menyetelnya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here