KTM 390 Adventure Tinggal Menunggu Waktu

0

ktm-390-adventure-rendering2
Spekulasi munculnya KTM 390 Adventure telah mengundang berbagai desain hasil render yang konon akan diproduksi di India

India (naikmotor) – Awalnya hanya keceplosan soal model-model KTM seri 390 yang diungkapkan CEO KTM Stefan Pierer beberapa tahun lalu. Dan saat ini KTM telah memasarkan RC390 dan Duke390, model sportbike dan roadster yang menggunakan mesin 374 cc silinder tunggal 43 daya kuda.

Saat itu CEO KTM menyatakan masih akan ada satu lagi model dual sport, namun tak menyebutkan secara spesifik sebagai Adventure.

Tak pelak berbagai media pun coba mereka-reka model ketiga seri 390 tersebut, seperti yang ditampilkan di dunia maya. Tetapi yang pasti, jika Duke390 dan RC390 menggunakan platform yang sama, maka model ketiga sebagai off-road  akan jauh berbeda.

Sebab, sebagai yang akan berkelanan di medan off-road, kelak KTM390 Adventure akan membutuhkan sasis dan swingarm rancangan baru yang lebih kuat untuk menaklukan medan tak ramah. Demikian soal suspensi dengn travel yang lebih panjang, hand guard, knalpot samping tinggi dan lampu utama yang baru.

Duke390 dan RC390 memang dirancang sebagai penjelajah jalan raya sehingga mustahil menggunakan platformnya untuk model off-road.

Kabar lain dari Bea Cukai India menyebutkan beberapa hari lalu, KTM Austria telah mengirimkan dua model off-road bermesin 390 yang diberi kode KT22 ke India untuk pengujian. Jadi, kita tunggu saja sosok sejatinya tak lama lagi. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*