Ini Motor TVS Apache Peminum Alkohol 85 Persen

0
TVS Apache Peminum Alkohol
TVS Apache RTR 200 EFI Ethanol di Auto Expo 2018. Foto: Rushlane

NaikMotor – Di gelaran Auto Expo 2018 India, pabrikan TVS banyak menampilkan model dengan inovasi baru. Termasuk TVS Apache peminum alkohol, yakni TVS Apache RTR 200 FI Ethanol.

Throttle and bottle doesn’t mix, sepertinya menjadi jargon penting akan bahaya konsumsi alkohol saat berkendara. Tetapi lain dengan TVS India yang menampilkan TVS Apache peminum alkohol. TVS Apache RTR 200 FI Ethanol itu itu memang mampu menggunakan alkohol 85% sebagai bahan bakarnya, seperti yang diberitakan oleh Rushlane.

Naked TVS green itu dihadirkan di Auto Expo dengan warna putih dan grafis hijau muda, sebagai penanda kalau motor ramah lingkungan. Dengan bahan bakar gasohol E85 (85% etanol, 15% bensin) akan menghasilkan emisi karbon, belerang dan NOx yang lebih rendah. Alkohol memiliki efisiensi termal yang lebih tinggi daripada bensin fosil, dengan kandungan oksigen 35% lebih tinggi.

TVS Apache RTR 200 FI Ethanol bermesin sama dengan RTR 200 FI, namun dengan settingan yang mampu mengkombusi campuran alkohol dan bensin untuk tenaga pendorongnya. Untuk itu TVS telah menempatkan Twin Spray Twin Port EFI untuk suplai bahan bakar ke ruang bakarnya. ECU telah diset agar lebih responsif terhadap bukaan katup.

Mesin akan menghasilkan 21 daya kuda @ 8.500 rpm dan torsi 18,1 Nm @ 7.000 rpm. Kecepatan puncaknya 129 km/jam. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*