Alasan Astra International Kucurkan Investasi Rp 2 Triliun ke Go-Jek

0
Astra International Kucurkan Investasi Rp 2 Triliun ke Go-Jek
Astra International menanamkan modal sekitar Rp 2 Triliun di Go-Jek. Foto: istimewa

NaikMotor – Go-Jek telah berkembang menjadi usaha berbasis aplikasi terbesar di Indonesia. Sehingga menarik Astra International kucurkan investasi Rp 2 Triliun ke Go-Jek. Seperti yang disampaikan dalam rilis PT Astra International Tbk (Astra) dalam rilisnya, Senin (12/2/2018).

Alasan Astra International kucurkan investasi Rp 2 Triliun ke Go-Jek yakni untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Mereka berharap dapat mengeksplorasi berbagai pelung kerjasama untuk meningkatkan produktivitas, mendorong masyarakat masuk dalam sektor ekonomi formal, serta mendukung inovasi produk dan jasa untuk menciptakan pasar baru.

Dalam investasi tersebut, akan terjadi penggabungan keahlian bisnis. Keahlian Astra di bidang otomotif dan jangkauan Go-Jek yang luas kepada konsumen. Saat ini pengemudi Go-Jek yang terdaftar mencapai lebih dari 1 juta orang, dengan lebih dari 125.000 mitra usaha, dan 30.000 penyedia jasa di platform Go-Jek yang menyediakan berbagai jenis jasa seperti transportasi, pengantaran makanan, kurir barang, jasa kebersihan, hingga keperluan pembayaran. Go-Jek memfasilitasi lebih dari 100 juta transaksi setiap bulannya.

Prijono Sugiarto, Presiden Direktur PT Astra International Tbk, mengatakan, “Kami antusias dapat menjadi bagian dari perjalanan Go-Jek yang luar biasa. Go-Jek merupakan pemain utama dalam ekonomi digital Indonesia dan dipimpin oleh manajemen anak bangsa yang solid. Astra berharap kolaborasi dengan Go-Jek akan memberikan nilai tambah bagi bisnis Astra serta mengakselerasi inisiatif Astra di bidang digital”.

Sedangkan Nadiem Makarim, Chief Executive Officer dan Founder Go-Jek, mengatakan bahwa hari ini menandakan pencapaian yang signifikan bagi Go-Jek. ” Kepercayaan yang ditunjukkan oleh salah satu perusahaan paling terkemuka dan merupakan icon Indonesia ini, adalah sebuah bentuk pengakuan tersendiri atas keberhasilan strategi kami. Baik Astra maupun Go-Jek didirikan dengan misi untuk memajukan Indonesia melalui pemberdayaan masyarakat. Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan Astra. Kedua organisasi ini memiliki kepercayaan yang sama, bahwa dengan berkolaborasi kita bisa bersama-sama mengakselerasi perkembangan ekonomi serta meningkatkan hajat hidup jutaan penduduk bangsa ini”.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here