Honda RC213V MotoGP 2018 Masih Terlalu Agresif Kata Marquez

0
41
RC213V MotoGP 2018 Masih Terlalu Agresif
Marquez dengan Hinda RC213V MotoGP 2018 saat tes IRTA Sepang. Foto: autosport

NaikMotor – Performa Honda RC213V MotoGP 2018 masih terlalu agresif. Penilaian itu disampaikan Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez kepada media autosport.

Marquez akan membuka selubung motor balapnya di Indonesia pekan ini. Honda RC213V untuk musim MotoGP 2018 itu telah memiliki livery baru. Marquez menilai Honda RC213V MotoGP 2018 masih terlalu agresif, atas hasil pengetesan IRTA di Sepang akhir Januari 2018 lalu.

Pembalap asal Spanyol itu hanya berhasil berada di posisi ke-7 di hari terakhir pengetesan di Sepang. Setengah detik lebih lambat daripada Jorge Lorenzo Pembalap Ducati yang tercepat dari keseluruhan tes.

Meski demikian Marquez tetap menyatakan, motor itu adalah yang terbaik sepanjang tes. “Di winter test pertama tersebut, itu adalah motor terbaik,” ungkapnya. “Jika dulu, kesulitan saya di jalur lurus, kini semua berjalan baik sejak awal, dan saat mencoba komponen baru. Motor kini lebih bertenaga sehingga top speednya lebih tinggi. Hanya saja kami tengah fokus bagaimana agar akselerasi lebih smooth. Mesinnya masih terlalu agresif,” pungkasnya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*