Maju, Event Jakarta Custom Culture 2018 Pindah ke April Gandeng IIMS

0
Jakarta Custom Culture 2018
Jakarta Custom Culture 2018 akan dimajukan ke April 2018. Foto: Dok.NMC

NaikMotor – Pilkada, Asian Games dan Piala Dunia 2018 ternyata berdampak ke gelaran otomotif. Salah satunya Jakarta Custom Culture 2018 atau (JCC) yang dua tahun sebelumnya selalu diselenggarakan akhir tahun pun harus mengubah jadwalnya pindah ke awal tahun.

Tahun ini JCC rencananya bakal berlangsung pada 21-22 April 2018. Jika sebelumnya JCC berdiri sendiri maka tahun ini pameran mobil dan motor kustom itu menjadi bagian Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang berlangsung 18-29 April mendatang.

“Berat di akhir tahun banyak acara. Jadi JCC tahun ini in conjuction dengan IIMS. Sebetulnya kita dikasih kepercayaan sama IIMS buat bikin gelaran kustom. Sekalian menaikkan level pameran JCC juga ke tingkat internasional,” kata Dudy Zairus, Head Promotion JCC.

Walau jadwalnya maju tapi progam Jakarta Custom Culture 2018 tetap sama. Acara selama dua hari itu akan menghadirkan pameran mobil dan motor kustom dari berbagai builder di Indonesia. Persentasenya mobil 40 persen, motor 40 persen dan budaya kustom lain 20 persen. “Budaya kustom lain semisal sepeda, furniture, apparel, die cast dan lain-lain,” imbuhnya. Tema Jakarta Custom Culture 2018 adalah 70’s Drive, Ride, Rock n Roll.

Menariknya kata Dudy, pihaknya sedang mempertimbangkan membuat kompetisi kustom di JCC 2018, bukan lagi hanya eksebisi seperti tahun-tahun sebelumnya. “Direncanakan ada kompetisi. Tapi masih digodok. Belum final,” jelas pria yang gemar Vespa itu.

Jakarta Custom Culture (JCC) pertama kali digelar pada 2016. Event ini awalnya merupakan gawean Komunitas Jakarta Hot Rod and Classic American Community (JHCC), namun kemudian berkembang menjadi event skala pameran di JCC 2017.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*