Pasar Hobi Diminati, Motor Rakitan Thailand GPX Siap Masuk Indonesia?

0
9949
Motor Rakitan Thailand GPX Siap Masuk Indonesia
Salsah satu model baru motor GPX Racing di Bangkok Motor Show 2017 lalu. Foto: Dok.NMC

NaikMotor – Penjualan sepeda motor di Indonesia masih dikuasai oleh pasar skuter matik. Namun, ada segmen menarik untuk dilirik yakni pasar custom. Tak heran bila kabar kalau motor rakitan Thailand GPX siap masuk Indonesia.

Soal pasar motor custom bisa mewabah di Indonesia tidak terlepas dari munculnya brand seperti Cleveland Cyclewerks dengan Tha Heist, Ace Scrambler dan lainnya. Selain itu, brand besar pun mulai mengeluarkan model ‘hobi’ bergaya retro seperti Kawasaki W175.

Nah, kabar motor rakitan Thailand GPX siap masuk Indonesia terendus dari telepon yang masuk ke redaksi. Sumber yang sangat minta datanya dirahasiakan itu mengatakan tertarik untuk membawa GPX masuk ke Indonesia secara resmi.

“Masuk enggak kira-kira harganya kalau kita jual di bawah Rp 30 jutaan?” tanyanya. Hmmm, mungkin kalau dengan rentang harga di kisaran itu, masih bisa masuk di pasar Indonesia yang menyukai model custom.

Sekadar informasi, GPX pernah masuk ke Indonesia melalui TDR atau Mitra 2000 yang diperkenalkan saat Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016. Mereka membawa motor GPX Bologna 125cc yang desainnya menyerupai Ducati Monster. Saat itu, mereka menawarkan dengan harga off the road  Rp 18 juta. Tapi, entah mengapa sampai sekarang tidak terdengar kabarnya lagi.

TDR
GPX Bologna menarik perhatian di IMoS 2016.

Di Thailand, GPX yang diproduksi dan didistribusikan oleh ATV Panther Co.Ltd,  terbilang memiliki performa yang baik dalam pemasarannnya. Sampai enam bulan pertama 2017, penjualan mereka menduduki nomor tiga setelah Honda dan Yamaha dengan 15.152 unit.

Dari pengamatan kami yang setiap tahun hadir di Bangkok International Motor Show, GPX selalu menempati booth luas dengan beragam produknya. Salah satu modelnya antara lain Demon X 125 Scrambler,  perpaduan gaya sport dan classic style yang ditangani oleh tim desain dari Italia salah satunya Nicola Poggio. Selain itu, GPX juga memiliki line-up model seperti Legend Gentleman, New Legend 200, CRS EFI, Demon 150 GM dan  Demon Dark dengan mengandalkan mesin 125 cc, 150 cc dan 200 cc.

Soal harganya, GPX Racing Legend Gentleman hanya dibanderol 69.800 Baht atau sekitar Rp 27 juta. Sementara New Legend dibanderol lebih murah lagi yakni 67.500 Baht (Rp 26,1 juta) lalu ada  CRS EFI ada di harga 64.500 Baht (Rp25,1 juta), Demon dengan harga 59.800 Baht (Rp23,1 juta) dan Demon Dark 125 di harga 54.900 Baht (Rp21,2 juta).

Nah, bila memang jadi masuk Indonesia, kira-kira berapa harga yang pantas untuk banderol GPX ? (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*