Unik, Skuter Listrik TVS Creon Bisa Mundur dan Melimpah Fitur

0
230
Skuter Listrik TVS Creon
TVS Creon skuter listrik yang canggih. Foto: Motorbeam

NaikMotor – Telah lama publik India ingin menyaksikan wujud skuter listrik TVS Creon yang telah diisukan sejak tahun lalu. Akhirnya, skuter itu ditampilkan di Auto Expo 2018, yang berlangsung di Greater Noida, dekat New Delhi hingga 14 Februari 2018 mendatang, dengan kejutan tentunya.

Skuter listrik TVS Creon dilengkapi dengan struktur rangka perimeter ringan berbahan aluminium yang diklaim lebih kaku mendukung handling lebih baik. Meskipun masih berbentuk konsep tetapi performanya sudah jelas karena dilengkapi motor induksi berpendinginan cairan.

Meski baru konsep, skuter listrik TVS Creon mampu menghasilkan tenaga setara 10,7 daya kuda atau 8 kW. Sebagai sumber tenaga, Creon dilengkapi 3 baterai Li-ion 72 V12 kW, sehingga daya jelajahnya mencapai 80 km. Pengisian listrik baterainya bisa melalui jala-jala rumahan dan memakan waktu hingga 4 jam agar penuh.

Masih soal performa TVS Creon mampu berakselerasi 0-60 km/jam dalam 5,1 detik, dan kecepatan puncaknya 115 km/jam. Pengendara pun diberikan pilihan mode berkendara: Track, Sport dan City.

Skuter dibekali ban lebar ukuran 100 di bagian depan 110 di bagian belakang agar grip optimal, dan pelek bermodel diamond cut. Untuk pengeremannya, ban depan dilengkapi cakram ukuran 220mm dan 200mm di bagian belakang. Sistem rem itu sudah memanfaatkan sistem ABS kanal tunggal.

TVS Creon dilengkapi dengan berbagai fitur cerdas sesuai kebutuhan skuteris zaman now. Misalnya, panel meter Smart Instrument Cluster dengan GPS dan Navigasi dalam TVS App agar bisa dikoneksi dengan smartphone pemiliknya. Fitur penting lainnya Tyre Pressure Monitoring System (TPMS), Hill Hold function, Regenerative Braking dan fitur unik yang biasanya ada pada motor super touring, yakni reverse park assist. Fitur untuk memungkin skuter melaju mundur perlahan untuk manuver parkir. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*