Semua Kenyang! Touring Kolosal Reborn Exploridetion Menjelajah Ciletuh

0
Touring Kolosal Reborn Exploridetion Menjelajah Ciletuh
Reborn mengeksplorasi Geopark Ciletuh, dengan 68 pemotor Royal Enfield. Foto: istimewa

NaikMotor – Komunitas Royal Enfield (RE) Bandung Owner Nation atau Reborn baru saja mengadakan perjalanan menuju Geopark Ciletuh melalui Loji-Pantai Palangpang. Touring kolosal Reborn Exploridetion menjelajah Ciletuh itu menjajal akses baru berjarak 33 km, (3-4/2/2018).

Dari rilis yang diterima NaikMotor.com, anggota Reborn tampak puas menikmati perjalanan itu. Melalui touring kolosal Reborn Exploridetion menjelajah Ciletuh, yang diklaim sebagai perjalanan komunitas Royal Enfield terbanyak  dengan 68 rider, dahaga mereka terobati menikmati eloknya destinasi wisata baru sekaligus menjajal performa motor. Pada perjalananan ini, tampak anggota Bikers Brotherhood MC dan Motor Antique Club ikut mengapingnya.

Touring kolosal Reborn Exploridetion menjelajah Ciletuh memulai perjalanan dari titik kumpul di Padalarang diiringi hujan pagi, Sabtu (3/2/2018). Tiba di jalan akses baru, mulailah para rider mencoba memacu adrenalin dengan kecepatan tinggi, maklum jalur menantang itu mulus. Tidak itu saja, dibutuhkan skill mumpuni mememacu motor RE karena kontur jalan naik turun curam. Namun, semua tantangan itu diwarnai dengan pemandangan indah plus panorama laut di horizon.

Memasuki kawasan Ciletuh, akses jalan yang masih sedikit kurang bagus serta  berkerikil dan jalur menurun curam, para Riders diwajibkan untuk lebih berhati-hati. Akhir perjalanan itu berhenti di jalur akhir yaitu Pantai Palangpang Ciletuh di pengujung sore. Selain pantai, ada tujuan wisata lain yakni Curug Cimarijung.

Sepertinya semua menjadi penawar lelah perjalanan touring wisata selama 8 jam tersebut sejak dari Bandung–Padalarang–Rajamandala–Ciranjang–Sukabumi–Palabuhan–Loji-Ciletuh. Oiya, touring kolosal ini juga mendapat sokongan dari Conar Garage dan Eiger.

Sementara perjalanan pulang mengambil rute Ciletuh–Surade–SindangBarang–Cianjur–Cidaun–Jayanti–Naringgul–Ciwidey–Soreang–Bandung. Dalam perjalanan pulang pun mereka masih disuguhi pemandangan indah, Amphitheater Panenjoan, sebuah lokasi dataran tinggi dimana kita disajikan pemadangan yang sangat hijau di bawah.

Di akhir perjalanan pulang dengan jalur Ciwidey ini ternyata telah memakan waktu hampir 11 jam. Touring kolosal Reborn Exploridetion ini berakhir dengan menghasilkan banyak kesan positif selam perjalanan. Sesuai dengan jargon dari Reborn  yaitu, Sangu (Nasi), Seuri (Tertawa), & Momotoran, kesan yang didapat adalah “ Kenyang ” mengendarai motor.

Yang didapat dari perjalanan ini adalah, bahwa begitu bayaknya kekayaan alam di Indonesia yang sangat wajib untuk dinikmati dan dijaga, salah satunya adalah kawasan Geopark Ciletuh. (Rls/NM)

Reborn Menjelajahi Geopark Ciletuh
Reborn mengeksplorasi Geopark Ciletuh dengan touring wisata, dengan 68 pemotor Royal Enfield. Foto: istimewa

LEAVE A REPLY

*