Cuaca Buruk, Tes Moto2 Moto3 di Valencia Hari Pertama Tidak Tuntas

0
24
Tes Moto2 Moto3 di Valencia Hari Pertama
Tes Moto2 Moto3 di Valencia Hari Pertama tidak berlangsung mulus, hanya 4 pembalap yang sempat berada di trek sebelum hujan deras berangin. Foto: Dorna Motogp

NaikMotor – Tes Moto2 Moto3 di Valencia hari pertama tak berlangsung mulus. Pengujian yang akan berlangsung 3 hari (6-8/2/2018) di Circuit Ricardo Tomo, Spanyol itu hanya sempat menurunkan segelintir pembalapnya saja di hari pertamanya.

Cuaca di Valencia hari Selasa pagi tiba-tiba berubah drastis, dan memburuk dengan hujan deras yang disertai angin kencang. Sehingga hanya pembalap paling bernyali saja yang bisa melalap trek basah itu.

Tercatat hanya ada 4 pembalap yang berani. Di kelas Moto3 ada Fabio Di Giannantonio dengan Honda-nya melalap 8 putaran, mampu membukukan waktu tercepatnya 1 menit 48,384 detik. Catatan itu lebih lambat 10 detik daripada Jorge Martin di kualifikasi bulan November 2017 saat trek dalam keadaan basah juga.

Berikutnya Phillip Oetti dengan 11 lap, pembalap dari Jerman itu catatan waktunya 1 menit 56,930 detik. Sedangkan Tatsuki Sasaki dari Jepang dengan 15 lap berada di urutan berikutnya, 1,5 detik lebih lambat dari Oetti.

Sementara Moto2 hanya mencatatkan seorang pembalap saja, Dominique Aegerter dari Swiss. Setelah menyelesaikan 12 putaran Aegerter mencatat waktu tercepat 1 menit 51,344 detik.

Catatan lainnya, tim Marc VDS dan Sky Racing Team menyatakan tidak turut dalam Tes Moto2 Moto3 di Valencia hari pertama dan hari-hari berikutnya. Tak ada alasan yang bisa dikonfirmasi dari kedua tim itu. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*