Mau Ganti Warna Pakai Cat Semprot Diton Premium? Ini Biayanya

0
587
Diton
Pengecatan 1 Body Vespa hanya membutuhkan 12 kaleng Diton Premium atau setara dengan Rp 400 ribuan. Foto: Naikmotor.com

NaikMotor – Cat semprot Diton Premium merupakan cat khusus untuk aplikasi sepeda motor. Cat produksi asli Indonesia ini bisa jadi alternatif buat yang ingin mengganti kelir motornya secara instan, murah, tapi tetap bermutu tinggi.

Lantas berapa biaya jika ingin mengecat full satu bodi motor? Steve Adrian, Marketing Communication PT Difan Prima Paint menjelaskan, untuk satu motor matik kurang lebih butuh 12 kaleng, itu sudah termasuk cat dasar (primer), warna dan pernis (clear).

Diton
Steve Adrian, Marketing Communication PT Difan Prima Paint. Foto: Naikmotor.com

“Harga satu kaleng Diton Premium isi 400cc dipasar Rp 30 ribu – Rp 35 ribu. Kita ambil Rp 35 ribu saja dikalikan 12 artinya Rp 420 ribu. Jumlah 12 itu dengan asumsi ada kesalahan pengecatan, kalau sudah biasa paling habis 8 kaleng. Biaya itu belum termasuk amplas dan lakban kertas, anggap saja Rp 35 ribu,” katanya.

Soal kerapihan memang tergantung dari keahlian pengecetan, namun Steve menjamin kualitas cat Diton Premium bisa diadu. Saat ini Steve rajin mendatangi bengkel-bengkel baik bengkel modifikasi, bengkel cat sampai bengkel balap untuk sosialisasi.

Diton
Pengecatan Vespa milik AJM Skuter yang dilakukan oleh Diton Premium. Foto: Naikmotor.com

“Kita sudah banyak ngecatin motor-motor. Kemarin kita ngecatin Vespa milik AJM Skuter warna kuning. Hasilnya sangat bagus. Kita bongkar dulu motornya, kita amplas dulu kemudian kita cat. Karena bodi Vespa lebar amplas butuh lima lembar, baru kita cat,” imbuh Steve.

Saat ini Diton Premium punya 37 pilihan warna, 3 pilihan clear atau pernis dan 1 cat dasar. “Aplikasinya mudah banget. Cuma cat dasar, warna dan clear. Clear kita ada tiga yakni doff, semi glossy dan glossy. Kita juga punya pilihan warna candy tone,” pungkasnya.(Agl/nm)

Diton Premium
Diton premium menjadi solusi instan pengecatan sepeda motor. Foto: Yusuf Arief

LEAVE A REPLY

*