Safety Riding Wahana untuk Komunitas Honda Rebel dan Cara Touring

0
Safety Riding Wahana untuk Komunitas Honda Rebel
Komunitas Honda Rebel, ROC mengikuti pelatihan safety riding Wahana. Foto: istimewa

NaikMotor – Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati mengenalkan keselamatan berkendara untuk komunitas urban cruiser Honda. Pelatihan safety riding Wahana untuk komunitas Honda Rebel itu berlangsung di Jatake, Tangerang, (28/1/2018).

Meski baru dibentuk di akhir 2017 lalu, komuntas Rebel Owner Community (ROC) Indonesia telah memiliki puluhan anggota. Sehingga beragam pengetahuan berkendara aman yang di berikan tim Safety Riding Promotion Wahana itu disambut antusias oleh mereka.

Safety riding Wahana untuk komunitas Honda Rebel itu bagian dari dukungan untuk konsumen Honda BigBike, “Kami mendukung untuk beragam kegiatan positif konsumen Honda BigBike Jakarta dan Tangerang. Safety riding merupakan agenda tahunan selain kegiatan touring. Karena Honda sangat concern dengan safety riding dan lengkap memiliki training center, maka kami fasilitasi anggota ROC dengan pengetahuan safety riding,” jelas Manager BigBike Wahana, Chris Salmon.

Dimulai sejak pagi, 30 anggota ROC dapatkan lengkap tips safety riding khusus untuk motor dengan kapasitas mesin besar. Selain teori, tim safety riding juga lakukan praktek slalom course hingga teknik pengereman (braking). Beragam tips dan trik ringan juga diberikan kepada komunitas ROC seperti tips cara mendirikan Honda BigBike ketika terjatuh.

Selain edukasi safety riding untuk perorangan, turut diberikan beragam saran terkait safety riding ketika melakukan turing atau berkendara secara kelompok. Pengetahuan safety riding berkelompok menjadi penting untuk komunitas yang kerap melakukan turing. “Edukasi ini jadi bekal penting bagi komunitas ketika berkendara berkelompok sehingga dapat menciptakan kondisi aman baik bagi diri sendiri atau pengguna jalan lainnya, Cari Aman dulu baru turing dengan Honda BigBike,” tutup Head of Safety Riding Promotion Wahana, Agus Sani. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here