Motor Klasik Aktor Hollywood Dilelang, Prediksinya Tembus Rp 1,8 Miliar

0
98
Hollywood
Motor klasik milik Steve McQueen akan dilelang di Las Vegas. Foto: Visordown

NaikMotor – Motor klasik milik Steve McQueen akan dilelang di Las Vegas. Motor dengan merek Century Old itu sangat menarik sebab bukan hanya sempat dimiliki salah satu aktor terbaik Hollywood tapi juga populasinya yang sangat langka.

Ben Walker, Director Motorcycle Bonhams mengatakan, motor Century Old model L 126 merupakan motor idaman. Terlepas ia sempat dimiliki McQueen, dari sisi sejarah motor ini merupakan motor periode perintis dalam sejarah otomotif Amerika.

Century Old Pope 61ci model L pertama kali meluncur pada 1912. Saat itu ia diklaim mengusung teknologi paling maju, mesin 1.000cc dengan sistem kerja OHV (overhead valve) dapat dilepas di bagian atas yang pertama kali ada di motor Amerika.

 Hollywood

Saat motor lain di jamannya hanya menghasilkan 8 hp, Century Old sudah mencapai 15 hp dan dapat digeber sampai 70 mph. Century Old model L 126  mendapat update pada 1913, dan sampai tahun 1916 diklaim merupakan motor tercepat di dunia.

Dengan harga USD 250 itu Century Old Pope 61ci juga merupakan salah satu sepeda motor termahal dijamannya dan hanya dimiliki orang kaya. Maklum saja dengan harga USD 250 saat itu orang biasa sudah mendapat mobil Ford Model T yang baru.

 Hollywood

Motor ini dimiliki McQueen pada akhir 1970-an setelah dia dan teman dekatnya Bud Ekins kala itu berburu Century Old di seluruh Amerika. Tidak jelas tujuan McQueen membeli motor ini, namun digambarkan sebagai salah sattu motor favoritnya.

Setelah kematiannya pada 1980, motor dibeli oleh kolektor motor klasik. Motor milik aktor Hollywood itu kemudian dipajang di Museum Otis Chandler di Oxnard, California sampai sang kolektor meninggal, dan kemudian dibeli oleh pemilik saat ini yang dirahasiakan namanya.(Agl/nm)

 Hollywood

LEAVE A REPLY

*