Selain Ducati, Ini Daftar Workshop Custom di Italia yang Dikunjungi Builder Indonesia

0
Workshop Custom di Italia
Kunjungan ke Workshop Custom di Italia. Foto: Istimewa

NaikMotor – Beberapa workshop custom di Italia tak luput dari perhatian para builder Indonesia dalam  Champions Team Suryanation Motorland usai mengikuti Motor Bike Expo di Verona. Selain itu, mereka juga bertandang ke pabrik Ducati di Bologna.

Di antara workshop custom di Italia yang dikunjungi adalah Gallery Motorcycle milik Mirko Perugini di Rezzato Brescia. “Ini merupakan salah satu tujuan kita untuk datang ke Italia, bisa berdiskusi langsung dengan para builder Italia disini sudah pasti akan menambah pengalaman dan juga pengetahuan para builder pemenang Suryanation Motorland 2017.” ujar Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya.

Tahun lalu, motor custom karya Gallery Motorcyle berhasil menjadi Best of Show di ajang Italian Motorcycle Championship dengan motor buatannya yaitu H-D JD 1000 cc tahun 1920.

Pemenang Best of The Best Tangerang Selatan, Ari Protechnics menambahkan “Beberapa peralatan workshop yang ada disini kurang lebih sama dengan yang biasa saya gunakan di bengkel. Tetapi untuk zig pembuatan rangka yang ada disini sangat ideal, saya jadi terinspirasi untuk memiliki alat tersebut.”

Workshop lain yang juga sempat dikunjungi adalah Officine Mermaid dan South Garage yang ada di kota Milan. Di Officine Mermaid, sang builder dan juga owner Dario pun ikut menceritakan bagaimana membuat sebuah konsep yang akhirnya diwujudkan dalam bentuk sebuah motor custom. Di akhir kunjungan Dario memberikan kenang-kenangan berupa buku profil builder-builder ternama di Eropa kepada Champions Team.

Sementara di South Garage, CEO dan Founder mereka yaitu Giuseppe Carucci menyambut kedatangan rombongan di area workshopnya. “Pelajaran yang didapat dari South Garage ini adalah dalam membuat sebuah motor custom yang terpenting adalah Stylish, Comfort dan Safety” sambung Bayu, pemenang Best of The Best Banjarmasin.

Melanjutkan perjalanannya di Italia, Champions Team juga sempat mengunjungi Ducati Museum yang berada di kota Bologna. “Museum ini sangat luar biasa dan keren karena semua motor dijaga sangat baik, tidak hanya itu ternyata saya juga baru mengetahui bahwa sejarah motor Ducati ini pada awalnya adalah pabrik pembuatan radio” tutur Andika dari Kromworks. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here