Pengalaman Istimewa Berkunjung ke Pabrik Moto Guzzi di Italia

0
Pabrik Moto Guzzi di Italia
Berkunjung ke Pabrik Moto Guzzi di Italia. Foto: Istimewa

NaikMotor – Tidak sekadar merasakan atmosfer pameran motor di Eropa yakni di Motor Bike Expo Verona, para builder Suryanation Motorland 2017 juga berkunjung ke pabrik Moto Guzzi di Italia.  

Factory Visit ke Moto Guzzi yang berlokasi di Mandello Del Lario sekitar 2,5 jam perjalanan dari Verona. Sekitar 15km sebelum kawasan pabrik, tim langsung disambut dengan pemandangan yang sangat indah dari danau Como yang berada di bawah pegunungan Alpen.

Pabrik Moto Guzzi di Italia berdiri sejak 1921 ini merupakan  salah satu pabrik khusus perakitan motor yang sudah menghasilkan berbagai macam produk sepeda motor dan sampai sekarang tidak menggunakan perangkat mesin dalam proses perakitannya.

Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya mengatakan, “Hari ini Champions Team Suryanation Motorland 2017 kembali melanjutkan agenda perjalanan yang tentunya dapat membawa pengalaman baru serta inspirasi untuk para builder.”

“Ini adalah pabrik perakitan motor yang seluruh prosesnya handmade dan tidak mengandalkan perangkat robotik,” ujar Siarkansyah salah satu pemenang dari Medan.Jadi otentik dan orisinalitas dari salah satu motor kebanggan Italia ini benar-benar dipertahankan. Hampir seluruh tipe motor Moto Guzzi dirakit di pabrik ini, saat Champions Team Suryanation Motorland 2017 tiba, line produksi sedang merakit tipe Stone. Tidak sekadar ke pabrik, namun mereka juga mengunjungi  museum dari pabrik yang menginduk ke Piaggio Group.

Perjalanan berikutnya yakni ke Sirkuit Monza untuk melihat langsung salah satu sirkuit bersejarah di Italia yang terakhir digunakan untuk balapan Moto GP pada tahun 2013. Sirkuit Autodromo Nazionale Monza yang terletak di tepian kota Milan, Italia ini pertama kali dibuka pada tahun 1922 dan lebih sering dipakai untuk balap mobil Formula 1.(rls/NM)

LEAVE A REPLY