Van Der Mark Tidak Akan Balapan MotoGP Lagi, Fokus di WorldSBK 2018

0
30
Van Der Mark Tidak Akan Balapan MotoGP Lagi
Van Der Mark tidak akan balapan MotoGP lagi di musim 2018. Foto: autosport

NaikMotor РUntuk musim World Superbike Championships 2018, Tim Yamaha Pata yang diperkuat Alex Lowes dan Michael van der Mark tengah fokus meraih tempat teratas. Sehingga van der Mark tidak akan balapan MotoGP lagi. Seperti yang dikatakannya kepada media autosport.

Pembalap dunia berdarah Indonesia itu kini tengah menjalani musim kedua di balapan dunia motor produksi tersebut. “Saya tengah melanjutkan kiprah bersama Yamaha Pata, dan hasil musim lalu sudah mulai meningkat,” ujar Michael van der Mark.

Sementara motor superbike Yamaha R1 yang akan dikendarainya kelak adalah model baru dengan berbagai ubahan di mesin dan elektronikanya. Salah satunya untuk memenuhi aturan rev limit. “Pada tes WorldSBK mendatang di Jerez dan Portimao, kami akan mengetes mesin baru agar nanti tidak terkena penalti aturan rev limit. Saya akan mencoba mendobrak dominasi Rea,” tekad pembalap yang pernah juara WorldSSP 2014 itu.

Pata Yamaha tampaknya tengah mencoba meraih posisi teratas di musim WorldSBK 2018. Sehingga van der Mark tidak akan balapan MotoGP lagi, dan menghormati kontrak yang telah ditandatanganinya bersama Pata Yamaha. Sekaligus menepis isu yang telah menyebutkan, van der Mark menjadi salah satu kandidat pengganti Jonas Folger di Tim Yamaha Tech3 untuk musim MotoGP 2018. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*