Setang Tinggi Jadi Alasan Jokowi Suka Motor Chopper

0
Jokowi
Presiden Jokowi merupakan pemimpin Indonesia yang paling gaul. Foto: Istimewa

NaikMotor – Dalam sejarah Republik Indonesia, Presiden Jokowi merupakan pemimpin negara yang paling gaul. Bagaimana tidak, pria Solo ini diketahui penyuka musik cadas, gaya berpakaiannya paling santai, dan kini membeli motor kustom bergaya chopper.

Veroland dari KickAss Choppers, salah satu builder yang berkolaborasi dengan Elders Garage dalam membuat Chopperland menduga bahwa Jokowi kepincut chopper bikinannya karena posisi setang motor yang agak tinggi dan tidak biasa.

“Chopper memang posisi duduknya lebih rendah, lebih santai, tapi setangnya agak tinggi. Mungkin wajar juga Pak Jokowi tertarik karena melihat posisi duduknya lebih santai saja daripada motor-motor lain,” kata punggawa bengkel di Mampang, Jaksel ini.

Jokowi

Vero mengatakan motor yang dibeli Jokowi merupakan motor produksi perdana yang diberi nama Chopperland. Waktu yang dibutuhkan sekitar 1 bulan. Komponen lokalnya sekitar 70 persen, rangka, bodi, setang dan jok semua bikinan lokal.

Rangka Chopperland sendiri merupakan rangka chopper produk massal yang dijual oleh Vero dan Elders. Rangka tersebut dirancang untuk motor-motor berkubikasi 500cc ke bawah. Rangkanya sendiri sudah dites dari Jakarta-Pacitan-Jogja-Jakarta.

Jokowi

Heret Frastio, owner Elders Garage mengaku bangga motor kustom bernama Chopperland ini dibeli orang nomor satu RI. Dengan adanya apresiasi dari presideni kedepannya skena kustom dapat lebih besar dan punya tempat di masyarakat.

“Muncul harapan-harapan baru buat kita, kalau ternyata pasarnya bisa lebih besar lagi ke depannya. Seperti yang sudah terjadi dengan produk-produk lain ketika Pak Jokowi memberikan apresiasi hasilnya akan menjadi lebih baik dari sebelumnya,” ucap Heret.(Rls/nm)

LEAVE A REPLY

*