Bangkok Motorbike Festival 2018: Customized Your Ride

0
Bangkok Motorbike Festival 2018
Bangkok Motorbike Festival 2018 siap dipentas di Central World Bangkok akhir bulan Januari. Foto: Komar Johari

NaikMotor – Bangkok Motorbike Festival 2018 atau BMF akan kembali hadir di Central World Thailand, 31 Januari hingga 4 Februari mendatang diikuti 16 merek motor dan ratusan industri pendukungnya.

Merek motor seperti Harley-Davidson, Triumph, BMW, Ural, MV Agusta, India, Kemenangan, Royal Enfield, Husqvarna, Benelli, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, Honda, BCM dan Zero Engineering sudah menyatakan diri mengikuti Bangkok Motorbike Festival 2018 bertema Customized Your Ride.

“Festival tahun ini bersamaan dengan ulang tahun ke-10 dan 16 merek motor ternama dunia ikut menjadi peserta. “Saya yakin dengan meningkatnya minat di segmen ini, pasar moge Thailand akan meningkat 20% dengan perkiraan penjualan 35.000-36.000 sepeda motor sepanjang tahun ini. Apalagi Thailand menjadi tuan rumah MotoGP di  Chang Buriram yang akan membantu merangsang pasar agar lebih aktif,” sebut  Managing Director Cycle Culture Show, Nattapon Trinathy.

Selain pameran motor baru ada 40 merek otomotif dan lebih dari 90 stand suku cadang motor, distributor aksesori dan workshop  custom menyemarakkan pameran di areal seluas  15.000 m2. Akan ada berbagai kegiatan mulai dari pameran, zona motor custom, zona komunitas, dan ajang kontes motor custom.

Industri kendaraan roda dua Thailand memang terus berkembang sampai saat ini. Dukungan pemerintah membuat pertumbuhan pasar motor meningkat dari tahun ke tahun. Lewat pameran BMF 2018, penyelenggara menargetkan bisa menjual 650 unit motor dengan total transaksi mencapai 750 juta Bath serta menarik 700.000 target pengunjung.

“Banyak faktor yang mendukung, seperti bea impor sepeda motor Jepang yang sekarang turun jadi 0%, serta minat produsen asing untuk membangun pabrik mereka di Thailand, sehingga harga jualnya menjadi sangat kompetitif,” tambah Nattapon Trinathy. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*