Adira Finance Menargetkan Kenaikan Kucuran Pembiayaan Hingga 10%

0
Adira Finance Menargetkan Kenaikan Kucuran Pembiayaan
Adira Finance akan meluncurkan program apresiasi konsumen loyalnya. Foto: Afid

NaikMotor – Adira Finance catatkan kenaikan pembiayaan hingga 6% pada 2017 terhadap 2016. Sehingga pada tahun ini Adira Finance menargetkan kenaikan kucuran pembiayaan hingga 10%.

Selama 2017, perusahaan pembiayaan Danamon Group itu telah mengucurkan dana pembiayaan kepada konsumennya sebesar Rp 32,7 Trilyun. Atau mengalami kenaikan sekitar 6% terhadap 2016 yang berjumlah Rp 30,9 T. Seperti yang disampaikan Hafid Hadeli, direktur uatama Adira Finance saat mengumumkan para pemenang program undian “Untukmu Sahabat” yang hadiah utamanya adalah 1 unit mobil baru Mitsubishi Pajero, (17/1/2019) lalu di Jakarta. Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan HUT Adira Finance ke 27 tahun lalu.

Dari total dana yang dikucurkan Adira itu terbesar untuk pembiayaan sepeda motor baru, 36%, disusul 24% untuk mobil baru, 20% motor bekas dan 18% mobil bekas, sisanya 3% untuk elektronik. Kenaikan terbesar tahun lalu dari pembiayaan untuk elektronik yang meningkat 18% disusul motor bekas. “Memang tahun lalu permintaan pembiayaan motor bekas meningkat, boleh jadi karena pasar motor baru sedang menurun, semacam kompensasi tampaknya,” jelas Hafid.

Pada 2018, Adira Finance menargetkan kenaikan kucuran pembiayaan hingga 10%. “Untuk tahun ini kita menargetkan kenaikan pembiayaan 5-10% terhadap 2017,” papar Hafid Hadeli. “Memenuhi itu kita akan luncurkan program baru yang akan fokus kepada apresiasi konsumen yang melakukan repeat order dan loyal,” sambung Swanjani Gunadi, direktur SDM dan marketing Adira Finance. “Program baru itu kita namakan Untukmu Sobat, dan seperti apa akan kita paparkan saat peluncurannya nanti sekitar April,'” janji Swanjani. (Rls/nm)

LEAVE A REPLY