Kaca Helm Terang Gelap AGVisor

1
visor-_AGV-1
AGV menawarkan menawarkan kaca helm atau visor yang lebih praktis, mampu mengubah kaca terang menjadi gelap dalam sekejap.

Italia (naikmotor)-Berkendara di saat kondisi terang benderang, pengendara akan butuh kaca mata hitam atau helm dengan dual visor. AGV produsen helm menawarkan kaca helm atau visor yang lebih praktis, mampu mengubah kaca terang menjadi gelap dalam sekejap.

Kuncinya terletak pada visor yang dilapisi liquid crystal (LCD) tipis. Layar LCD kita mengenalnya sebagai layar kalkulator, yang menampilkan titik-titik gelap kehijauan pembentuk karakter atau angka setelah dialiri listrik.

Demikian pada AGVisor lapisan LCD akan menggelap ketika dialiri listrik dari baterai yang bisa di-charge ulang. Pengoperasiannya cukup dengan menekan tombol di sisi kiri bawah visor, tombol tetap bisa dioperasikan meski pengendara menggunakan sarung tangan.

Menurut pihak AGV, dengan baterai full, AGVisor bisa beroperasi selama 12 jam penuh, sesuai dengan waktu rata-rata hari terang di khatulistiwa. Baterai kecil yang diletakkan di kotak kecil di bawah tombol pengoperasian tersebut hanya butuh dua jam untuk charging sampai penuh. Dalam kondisi baterai habis atau kosong, kaca akan kembali bening.

Ketebalan AGVisor sekitar 3 mm, termasuk lapisan anti kabut. Dan dilengkapi sistem pengunci agar tidak mendadak terangkat saat berkecepatan tinggi.

AGVisor ditawarkan untuk helm model Pista GP, Corsa dan GT Veloce, akan diluncurkan Juni ini dan dipasarkan dengan harga €200 atau sekitar Rp 3,6 Juta. (Afid/nm)

visor_AGVTerangGelap1

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here