Ini Pengganti Livio Suppo Sebagai Manajer Tim Repsol Honda MotoGP

0
24
Manajer Tim Repsol Honda
Alberto Puig menjadi Manajer Tim Repsol Honda. Foto: Honda

NaikMotor – Kini pengganti Livio Suppo sebagai Manajer Tim Repsol Honda MotoGP sudah ditetapkan Honda Racing Corporation (HRC) yakni Alberto Puig.

Lepasnya jabatan Livio Suppo sebagai Manajer Tim Repsol Honda semenjak seri terakhir musim MotoGP 2017 di Valencia. Tidak ada penjelasan detail tentang hengkangnya Suppo dari tim yang telah membuat Marquez menjadi juara dunia 4 kali MotoGP itu. Kemudian jabatan manajer tim itu menjadi jabatan kolektif 3 orang petinggi HRC dari Jepang.

Rupanya HRC masih menginginkan agar manajer tim definitif tetap dipegang oleh orang Eropa, sehingga menhnjuk Alberto Puig dari Spanyol. Puig sendiri bukan orang baru, sebab sebelumnya menjabat sebagai HRC Advisor, Direktur Asia Talent Cup dan British Talent Cup, dan pernah menjadi pelatih Dani Pedrosa.

Alberto Puig menyatakan, “Suatu kehormatan bagi saya menjabat sebagai manajer tim Repsil Honda, setelah menjalani 25 tahun karir di sini. Pertama sebagai pembalap, kemudian manajer pada kelas pemula, dan terakhir sebagai pelatih pembalap Honda dari Asia. Kelak bersama tim kita akan berjuang untuk meraih posisi terbaik kembali.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*