CrossHelmet yang Smart Bisa Mereduksi Kebisingan Ada di CES 2018

0
CrossHelmet yang Smart Bisa Mereduksi Kebisingan
CrossHelmet yang smart bisa mereduksi kebisingan agar pengendara tidak cepat lelah. Foto: Borderless

NaikMotor – Masih dari CES 2018 Las Vegas, ternyata ada lagi helm inovatif dihadirkan di sana. CrossHelmet yang smart bisa mereduksi kebisingan turut meramaikan perhelatan produk consumer tahunan itu.

Helm produksi Borderless itu bukan hanya bisa terkoneksi dengan berbagai fitur koneksi zaman now, seperti Bluetooth, GPS, atau aplikasi pada smartphone pengendara. Tetapi CrossHelmet yang smart bisa mereduksi kebisingan yang umum terjadi pada helm biasa.

Pedesain Borderless, Kevin Tseng menyatakan, “Helm fullface saat ini masih belum nyaman meski telah didesain sebagai smart he!met. Sehungga CrossHelmet disemati dengan sistem CrossSound Control. Fitur akan memudahkan pengendara untuk mengatur dan mereduksi suara saat berkendara. Seperti suara angin atau mesin. Suara-suara itu biasanya menyebabkan pengendara menjadi cepat lelah dalam waktu lama. Dengan CrossSound Control pengendara dapat mengatur suara mana yang nyaman atau bahkan jika menginginkan keheningan.”

CrossHelmet pun dilengkapi dengan head up display (HUD) bifocal yang berfungsi seperti spion tengah mobil. Imej yang ditampilkan pada HUD ditangkap oleh kamera yang ditempatkan di belakang atas helm. HUD itu pula yang akan menampilkan berbagai informasi cuaca, navigasi dan pesan telepon saat terkoneksi dengan smartphone pengendara.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*