Stage 5 Reli Dakar 2018 Honda Menang, Yamaha Pimpin Klasemen

0
Reli Dakar 2018
Joan Barreda kembali mengulang sukses di Stage 5. Foto: Dirt Rider

NaikMotor – Memasuki Stage 5 Reli Dakar 2018 semakin menggeliat, para pereli harus menempuh 508 km dari San Juan de Marcona ke Arequipa dengan SS sejauh 266km. Stage 5 ini juga menjadi trek terakhir sebelum pereli melibas Bolivia di Stage 6.

Joan Barreda kembali mengulang sukses di Stage 5 setelah terakhir menjadi tercepat di Stage 2. Pembalap Monster Energy Honda ini bahkan mampu menyelesaikan SS dengan jarak 10 menit lebih cepat dari Matthias Walkner ditempat kedua.

“Saya tahu ini adalah hari terakhir di bukit pasir jadi saya harus terus ngebut. Itulah yang saya lakukan, dan saya kembali lagi. Kembali di posisi 10 besar dan, meski defisitnya masih besar, saya yakin akan menemukan celah,” kata Barreda.

Reli Dakar 2018
Adrien Van Beveren masih di puncak klasemen. Foto: Yamaha

Posisi klasemen Barreda kini naik ke peringkat empat. Posisi pertama masih dipegang Adrien Van Beveren yang di Stage 4 sebelumnya tampil perkasa setelah Sam Sunderland terpaksa harus berhenti karena cedera punggung akibat menghajar gunung pasir.

“Saya senang karena Stage ini sulit. Saya ngebut jelang akhir SS karena saya tahu saya bisa menekan, terutama di trek sehabis mobil. Yamaha (motor) saya membawa saya sampai akhir, meski sulit. Aku belum pernah melihat pasir begitu longgar sebelumnya,” kata Beveren.

“Ada ketika saya harus mengayuh kaki saya untuk melewati gundukan. Itu adalah SS yang luar biasa. Sampai di sini setelah menghabiskan seluruh tahap merupakan hal luar biasa, bahkan jika orang-orang di belakang mungkin lebih cepat,” pungkasnya.(Agl/nm)

Klasemen Reli Dakar 2018 Setelah Stage 5
1. Adrien Van Beveren, Yamalube Yamaha Official Rally Team
2. Kevin Benavides, Monster Energy Honda Team
3. Matthias Walkner, Red Bull Ktm Factory Team
4. Joan Barreda Bort, Monster Energy Honda Team
5. Xavier De Soultrait, Yamalube Yamaha Official Rally Team
6. Toby Price, Red Bull Ktm Factory Team
7. Antoine Meo, Red Bull Ktm Factory Team
8. Gerard Farres Guell, Himoinsa Racing Team
9. Pablo Quintanilla, Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing
10. Ricky Brabec, Monster Energy Honda Team

LEAVE A REPLY

*