Boleh Juga… Helm Milenial Ini Bisa Melihat ke Segala Arah

0
86
helm milenial
Skully Technologies menawarkan helm milenial untuk para pengendara motor. Foto: cnet.com

NaikMotor – Skully Technologies menawarkan helm milenial untuk para pengendara motor. Helm yang diperkenalkan di ajang Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas, AS, ini punya fitur unggulan supaya pemakai bisa melihat ke segala arah.

Helm bernama Fenix itu dibekali kamera dibagian belakangnya dan pemakainya bisa melihat tampilan gambarnya di visor alias kaca helm. Selain itu helm ini juga dibekali augmented reality (AR) yang menampilkan reka gambar jalan yang dilalui.

helm milenial

Keunggulan lainnya Fenix terintergrasi dengan smartphone, jadi pemakai bisa melihat tampilan smartphone di visor. Untuk melengkapi keunggulan tersebut, Skully Tech juga membuat helm ini terintergrasi dengan GPS untuk peta navigasi.

Helm Fenix sudah dapat dipesan di situs resmi Skully Technologies sejak pertengahan tahun lalu. Pengiriman akan mulai diantar ke konsumen musim panas 2018. Harganya 1.899 USD atau sekitar Rp 25 jutaan.

helm milenial

Meski secara produk potensial, banyak cerita dibalik Fenix. Helm ini awalnya dperkenalkan Skully Technologies pada awal tahun lalu, saat itu perusahaan yang baru berdiri ini percaya diri akan segera meluncurkan Fenix di pertengahan 2017.

Namun dilema bisnis menghadang dipertengahan jalan. Investor diberitakan hengkang dari Skully Technologies dan membuat program sedikit tersendat. Kini perusahaan mengklaim telah mendapat sokongan baru dan optimis helm Fenix segera meluncur.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*