Sam Sunderland ‘Lengser’ di Stage 4, Yamaha Ambil Alih Klasemen Reli Dakar 2018

0
5
Sam Sunderland
Sam Sunderland cidera di Stage 4, Adrien Van Beveren dari Yamalube Yamaha Official Team jadi yang tercepat sekaligus mencuri klasemen. Foto: AFP/Foxsport

NaikMotor – Stage 4 Reli Dakar 2018 memakan korban, Sam Sunderland yang berada di puncak klasemen harus lengser karena cedera punggung. Pereli asal Inggris itu cedera karena mendarat tidak sempurna setelah melewati gunung pasir.

Sunderland memang tidak langsung berhenti setelah kejadian, tapi masih melanjutkan balapan beberapa saat. Sayangnya karena cedera di kilometer 230 tersebut makin parah, ia akhirnya menyerah dan hanya menunggu dijemput tim medis.

“Dia langsung merasakan sakit di punggungnya, tapi terus balapan 5 km sebelum berhenti lagi karena rasa sakit dan kakinya kebas. Kini ia mengatakan kakinya mulai berasa, ia sudah dipindahkan ke Lima, Peru buat perawatan,” kata Alex Doringer Manajer tim KTM.

Reli Dakar 2018
Toby Price. Foto: AFP/Foxsport

Mundurnya juara Reli Dakar 2017 itu otomatis memupus perebutan gelar keduanya tahun ini, sementara rekan setimnya Toby Price yang mendapat penalti 5 menit di Stage 3 belum bisa menunjukan prestasi. “Sejauh ini hari itu merupakan yang terberat,” katanya.

Lengsernya jagoan KTM tersebut membuat persaingan jadi lebih bergairah, dimana Honda dan Yamaha seakan diuntungkan. Adrien Van Beveren dari Yamalube Yamaha Official Team bahkan menjadi yang tercepat di Stage 4 ini sekaligus mencuri klasemen sementara.

Reli Dakar 2018
Adrien Van Beveren. Foto: AFP/Foxsport

“Saya senang dengan kemenangan di Stage ini. Kami semua start bareng di pinggir pantai dan saya berada di grup kedua selepas start. Hal itu mengingatkan saya dengan start yang banyak di Le Touquet dan itu sangat menyenangkan,” katanya.

Van Beveren menyelesaikan SS Stage 4 dengan waktu tercepat 4 jam 8 menit 23 detik. Sementara di tempat kedua ada Pablo Quintanilla (Husqvarna) dengan tambahan 5 menit 01 detik, dan di posisi tiga ada Kevin Benavides (Honda) dengan selisih 7 menitan.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*